Home Informasi Setiap saat Satnarkoba Polres Tegal Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Satnarkoba Polres Tegal Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

0

Polres Tegal – Satuan Reserse Narkoba Polres Tegal   melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba pada kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III TA 2017 bertempat di aula Balai Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Penyuluhan tersebut dirasa penting untuk menutup ruang gerak pengedar narkoba yang saat ini sudah merambah hingga pelosok perdesaan, Rabu (11/10/2017).

Hadir dalam kegiatan penyuluhan bahaya narkoba perwakilan dari Kodim 0712 Tegal Kapten Inf Shokib. S, Kapolsek Bojong AKP Sugeng Subagyo, SH, Ndanramil Bojong diwakili oleh  Serda Tiyasmo,  perwakilan dari Dispermades Kabupaten Tegal, Kepala Desa Rembul bersama Perangkat Desa, Relawan, Banser, Ketua Rt/Rw serta warga masyarakat Desa Rembul.

Kasat Narkoba Polres Tegal AKP Sugeng, SH melalui Ipda Purbo Waseso mengatakan “Peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan, contohnya pengguna sabu – sabu tidak lagi didominasi kalangan menengah ke atas, melainkan juga menengah ke bawah. Sehingga dengan adanya kegiatan penyuluhuan seperti ini sangatlah positif ” ungkap Purbo Waseso.

Pihaknya juga menambahkan bahwa peredaran narkoba itu sendiri tidak hanya terjadi di perkotaan, namun sudah sampai ke pelosok perdesaan. Lebih parah lagi, usia pengguna banyak yang berusia remaja. Tapi hal itu tetap menjadi fenomena yang harus diwaspadai dengan berbagai kegiatan pencegahan, salah satunya berupa penyuluhan-penyuluhan seperti ini.

SHARE