Home Informasi Berkala Satu Pelaku Begal Motor Tersungkur Terkena Timah Panas Polisi

Satu Pelaku Begal Motor Tersungkur Terkena Timah Panas Polisi

0
Satu Pelaku Begal Motor Tersungkur Terkena Timah Panas Polisi

Polda Sumsel – Setelah sebelumnya pada Jumat (29-9-2017) sekira pukul 21.00 wib. Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin oleh AKP Sofyan Afandi, SH bersama Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto, SH, berhasil mengamankan satu pelaku pencurian dengan kekerasan / Begal inisial SUP (29), Desa Gunung Raja Kec. Rambang Dangku Kab. Muara Enim.

 

Kali ini Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih pimpinan Iptu Vedria Sukri kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan / Begal inisial MA (24), warga Kel. Payuputat Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, pada Sabtu (30-9-2017).

 

Pelaku inisial MA (24), sendiri terlibat atas pencurian dengan kekerasan terhadap korban inisial DZ (19), warga Dusun I Desa Karya Mulya Kec. RKT Kota Prabumulih yang terjadi pada hari Minggu (23/4/2017) sekira pukul 15.50 wib.

 

Dalam laporan kepada petugas Polsek RKT Kota Prabumulih sesuai laporan polisi nomor :  LP/B/08/IV/Sumsel/Pbm/RKT tanggal 23 April 2017, dalam laporannya kepada petugas kepolisian korban mengaku saat itu dia bersama temannya berboncengan dengan menggunakan sepeda motro Honda beat wana Biru Nopol BG 4175 CT, ketika melintas di Jl. Kemang Tanduk Kec. RKT Kota Prabumulih, sepeda motor korban dipepet dan didorong oleh pelaku dan temannya (DPO) yang mengendarai

 

Sepeda motor sehingga membuat korban dan temannya terjatuh. kemudian pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata api rakitan, korban yang merasa ketakutan kemudian menyerahkan sepeda motornya, kemudian kedua pelaku melarikan diri. Setelah melakukan serangkaian proses penyidikan dan penyelidikan Tim Opsnal Polsek RKT yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek RKT Aiptu Darmawan, SH dan Katim Buser Aiptu Sapril berhasil mengamankan pelaku.

 

Penangkapan pelaku bermula pada saat Tim Opsnal Polsek RKT mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang bekerja di Kec. Merapi Timur Kab. Lahat. Tim Opsnal Polsek RKT kemudian mengecek kebenaran informasi tersebut.

 

Kemudian berhasil mengamankan pelaku saat sedang bekerja di PT. GJB Prabumenang Kec. Merapi Timur Kab. Lahat pada Minggu (23-4-2017) sekira pukul 15.50 wib, kemudian pelaku dibawa ke Kota Prabumulih untuk dilakukan pengembangan.

 

Dari introgasi awal yang dilakukan petugas pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan / Begal sebanyak tiga kali yaitu di Jl. Wisata Tugu Nanas Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih dengan hasil sepeda motor vario warna hitam.

 

Kemudian di Prabujaya Kec. Prabumulih Timur Kota Prabumulih dengan hasil sepeda motor beat warna merah serta di simpang lima talang jimar dengan hasil sepeda motor vega R warna merah.

 

Pada saat akan dilakukan pengembangan mencari rekan pelaku dan juga barang bukti sepeda motor hasil kejahatan, pelaku MA berupaya melarikan diri, kemudian petugas memberikan tembakan peringatan ke atas.

 

Namun tidak dihiraukan oleh pelaku, sehingga membuat petugas memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku yang membuat pelaku tersungkur dan selanjutnya diamankan oleh petugas.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek RKT, Iptu Vedria Sukri mengatakan saat ini pelaku MA berikut barang bukti satu unit sepeda motor honda bear warna biru tanpa nomor polisi telah diamankan di Polsek RKT untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

SHARE