Home Informasi Berkala Satu Pelaku Begal Tersungkur di Dor Polisi

Satu Pelaku Begal Tersungkur di Dor Polisi

0
Satu Pelaku Begal Tersungkur di Dor Polisi

Polda Sumsel – Masih ingat dengan kejadian pencurian dengan kekerasan / Begal yang dialami oleh tukang ojek inisial SA (56) warga Jl. Basuki Rahmat Gang Sendu Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, yang terjadi pada Sabtu (16-9-2017) sekira pukul 22.30 wib.

 

Saat itu korban SA yang hendak pulang kerumahnya melintas di simpang empat bawah kemang Kota Prabumulih diberhentikan oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai penumpang ojek dan meminta kepada korban untuk diantarkan ke Jl Melati belakang Gereja Oikemene Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

 

Kemudian korban mengantarkan pelaku ke alamat yang dimaksud kemudian saat berada di lokasi tersebut pelaku memaksa korban untuk berhenti dan berkata ”Stop serahkan motor kutembak”, korban tidak diam saja dan melakukan perlawanan sehingga terjadilah perkelahian antara korban dan pelaku, korban mengalami luka tusuk di punggung sebelah kiri sedangkan pelakuyang terdesak berlari ke arah kuburan yang ada di sekitar lokasi.

 

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih Barat sesuai laporan polisi nomor : LP/ B /94/IX/2016/Sumsel /Pbm/Sek Pbm Barat. Setelah melakukan serangkaian proses penyidikan dan penyelidikan Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin oleh AKP Sofyan Afandi, SH bersama Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih pimpinan AKP Eryadi Yuswanto, SH berhasil mengamankan pelaku inisial SU (29), Desa Gunung Raja Kec. Rambang Dangku Kab. Muara Enim.

 

Pelaku ditangkap pada Jumat (29-9-2017) sekira pukul 21.00 wib. Berawal dari informasi yang diterima oleh Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat dan Tim Opsnal Polres Prabumulih tentang keberadaan pelaku di Jl A. Roni Belakang Pasar Impres Kota Prabumulih, saat akan dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan mencoba melarikan diri.

 

kemudian petugas memberikan tembakan peringatan ke udara namun tidak dihiraukan oleh pelaku sehingga membuat petugas memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kiri pelaku yang membuat pelaku tersungkur dan selanjutnya diamankan oleh petugas.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan Affandi, SH mengatakan saat ini pelaku berikut barang bukti senjata tajam dan pakaian yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya telah diamankan di Polsek Prabumulih Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

SHARE