Home Informasi Berkala Sebuah Mobil Truk Fuso Bermuatan Drum Seberat 15 Ton Tujuan Jakarta, Kehilangan...

Sebuah Mobil Truk Fuso Bermuatan Drum Seberat 15 Ton Tujuan Jakarta, Kehilangan Kendali Diduga Rem Blong

0
Sebuah Mobil Truk Fuso Bermuatan Drum Seberat 15 Ton Tujuan Jakarta, Kehilangan Kendali Diduga Rem Blong

Polda Sumsel – Sebuah mobil truk fuso nomor polisi B 9665 WG bermuatan drum seberat 15 ton tujuan Jakarta, kehilangan kendali diduga rem blong.

 

Akibatnya tabrakan beruntun tak terelakan di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (28-9-2017) siang.

 

Mobil pertama yang ditabrak Fuso adalah Honda mobilio BG 810 LS, lalu mobil ini menabrak mobil di depannya, Avanza Nopol BG 2973 HD, dan terakhir Daihasu Xenia Nopol BG 1851 RY yang jadi korban.

 

Pantauan dilapangan, dalam lakalantas ini tidak ada korban jiwa. Namun jalan di lokasi kejadian macet hingga 3 kilometer, sebelum akhirnya terurai setelah petugas datang untuk mengevakuasi mobil-mobil tersebut. MA (30), pengemudi truk fuso mengatakan, pada saat jalan sedang menurun, mobil di depan melambat.

 

Saat itu, dia sudah coba mengerem, tapi ternyata remnya tidak berfungsi. Truk sudah berusaha dikendalikan dengan cara banting stir ke kanan tetapi tidak mau berhenti.

 

Sementara jika dia memilih banting stir ke kiri keadaan jalanan saat itu lagi ramai lancar dan khawatir akan banyak korban jiwa. Rem mobil saya blong, sehingga pada saat jalan sedikit menurun tidak terkendali lagi, ujarnya, usai kejadian tabrakan beruntun, pada Kamis (28-9-2017).

 

Ia menjelaskan, truk fuso yang ia kendarai tersebut berisi drum dengan total berat 15 ton, sedangkan untuk isinya dia tidak mengetahui. Sebab, tugasnya hanya membawa mobil dengan tujuan Jakarta.

 

Saya disuruh membawa mobil saja tujuan Jakarta, isinya saya tidak tahu apa, ucap warga Jakarta ini. Sementara WA, pengendara mobil Honda Mobilio, mengatakan peristiwa yang membuatnya kaget tersebut terjadi secara tiba-tiba dan cepat sekali.

 

Posisi mobilnya tepat di depan mobil truk fuso tersebut, lalu tiba-tiba mobil yang ia kendarai ditabrak dari belakang. Lalu mobilnya pun tak terkendali dan menabrak mobil di depannya.

 

Kami lagi ngobrol di mobil, hendak melayat ke rumah Almarhum. Romi Herton. Saat di lokasi kejadian ada yang nabrak dari belakang, oleh karena tidak terkendali saya juga menabrak mobil di depan saya, kata warga Graha Bukit Raflesia ini.

SHARE