Home Informasi Berkala Selain Tidak Punya Rasa Kasihan, Pelakunya Tersebut Sungguh Tega Membuang Bayi Hingga...

Selain Tidak Punya Rasa Kasihan, Pelakunya Tersebut Sungguh Tega Membuang Bayi Hingga Ditemukan Dalam Keadaan Sangat Mengenaskan

0
Selain Tidak Punya Rasa Kasihan, Pelakunya Tersebut Sungguh Tega Membuang Bayi Hingga Ditemukan Dalam Keadaan Sangat Mengenaskan

Polda Sumsel – Biadab, Tampaknya kata ini paling tepat ditujukan kepada pembuang bayi yang ditemukan warga Desa Aceh, Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Sabtu (23-9-2017) sekira pukul 09.00 wib.

 

Selain tidak punya rasa kasihan, pelakunya tersebut sungguh tega membuang bayi hingga ditemukan dalam keadaan sangat mengenaskan. Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK, melalui Kapolsek Pajar Bulan, AKP Kaifani Azwan menuturkan sesosok mayat bayi ditemukan warga desa sekitar saat hendak melintasi jalan di lokasi penemuan mayat.

 

Warga tersebut, sontak terkejut saat melihat mayat bayi tergeletak begitu saja di jalan aspal desa. Warga pertama kali melihatnya dan langsung melaporkan ke Polsek, ungkapnya.

 

Diungkapkan Kaifani, jasad bayi tersebut diduga kuat sengaja dibuang oleh pelaku yang kini dalam penyelidikan pihaknya. Tak hanya itu, bayi tersebut diduga tidak dibuang di lokasi penemuan namun, masuk ke arah hutan desa yang berbatasan dengan Kota Pagaralam.

 

Kondisi bayi yang kini belum diketahui jenis kelaminnya ini, sangat mengenaskan karena sudah tidak utuh lagi dari bagian perut hingga kaki. Diduga kuat juga bagian tubuh bayi habis digerogoti hewan liar.

 

Sudah membusuk dan diperkirakan sudah sekitar dua minggu mayat bayi tersebut. Diduga bisa berada di jalanan dibawa oleh hewan liar. Pasalnya, sekitar 200 meter dari lokasi penemuan didapati rambut diduga bayi tersebut, terangnya.

 

Saat ini, selain meminta keterangan saksi pihaknya masih mengumpulkan sisa anggota tubuh bayi dan melakukan pendalaman untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

 

Jasad bayi saat ini sudah kita bawa ke RD Besemah Pagar Alam. Kita terus mendalaminya dan semoga akan cepat terungkap, harapnya.

SHARE