Home Informasi Setiap saat Seorang Tersangka Penggelapan Sepedamotor Dibeku

Seorang Tersangka Penggelapan Sepedamotor Dibeku

0

Diamankan: Tersangka penggelapan sepedamotor inisial PS saat diamankan petugas dari kediamannya di Jalan Kedondong VI, Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Simalungun, Senin (2/10).
Setelah satu tahun melarikan diri, seorang tersangka penggelapan sepedamotor inisial PS (35) dibekuk timsus gabungan Sat Reskrim dan Subden 2/B Brimob di rumahnya di Jalan Kedondong VI, Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Simalungun, Senin (2/10).

Tersangka PS ditangkap berdasarkan laporan korban Meilinda Anggia Putri warga Samosir yang kehilangan sepedamotor sesuai LP:491/12/2016/SU/STR Polres Siantar, setahun lalu.

Ketua Timsus II Sat Reskrim Polres Siantar Aiptu Malon Siagian membenarkan penangkapan tersangka. “Kini tersangka PS sudah diboyong ke Polres Siantar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik ekonomi Sat Reskrim Polres Siantar.

Diterangkan Malon, kejadian tersebut, Senin, 31 Oktober 2016 lalu. Waktu itu korban Meilinda Anggia warga Samosir yang bekerja di satu usaha di Jalan MH Sitorus, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat menelepon temannya (saksi) bernama Tuty yang kebetulan rekan kerjanya. Mereka (korban dan tersangka red) satu tempat kerja di Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat.

Waktu itu korban menanyakan kepada Tuty tentang keadaan kantor dan sepedamotornya apakah berada di kantor. Tuty menjawab bahwa sepedamotor korban tak ada di kantor Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat.

Meilinda yang curiga karena sepedamotornya sering digunakan PS (satu rekan kerja), lalu mencoba menghubungi PS lewat HP miliknya, namun tak ada jawaban.

Selanjutnya tanggal 1 November 2016, tak disangka korban ditelepon seorang saksi Joly yang juga teman satu kerjanya dan mengatakan bahwa sepedamotornya sudah berada di kantor sesuai pesan yang didapatkan Joly dari pelaku PS.

Mendengarkan itu, korban kemudian berangkat ke kantor memastikan informasi yang disampaikan temannya Joly. Setibanya di kantor, sepedamotor dan pelaku PS tak ada.

Merasa dirinya dikelabui, korban kehilangan kesabaran kemudian mencari keberadaan PS di rumahnya, tetapi tak berhasil. Hingga akhirnya Meilinda melaporkan kejadian dialaminya ke Polres Siantar.

SHARE