Beranda Informasi Berkala Sepanjang 2017 Hingga Bulan Agustus, Jumlah Kecelakaan Kendaraan Di Wilayah Kabupaten Banyuasin...

Sepanjang 2017 Hingga Bulan Agustus, Jumlah Kecelakaan Kendaraan Di Wilayah Kabupaten Banyuasin Cukup Melonjak

0
Sepanjang 2017 Hingga Bulan Agustus, Jumlah Kecelakaan Kendaraan Di Wilayah Kabupaten Banyuasin Cukup Melonjak

Polda Sumsel – Sepanjang 2017 hingga bulan Agustus, jumlah kecelakaan kendaraan di wilayah Kabupaten Banyuasin cukup melonjak. Setidaknya sepanjang tahun ini hingga akhir Agustus 2017 sudah 30 orang meninggal dunia, pada Jumat (29-9-2017).

 

Data dari Sat Lantas Polres Banyuasin, total perkara kecelakaan hingga Agustus 2017 mencapai 72 perkara kecelakaan. Dari semua itu, 38 korban mengalami luka berat dan 55 korban mengalami luka ringan. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan sepeda motor, mobil Truk jenis Fuso maupun kendaraan pribadi terutama di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Banyuasin.

 

Adapun titik rawan masih didominasi kawasan Betung, Sembawa dan Banyuasin III. Ketiga kawasan ini kerap terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa pengendara.

 

Kanit Laka Polres Banyuasin, IPDA Suhendra mengatakan, kecelakaan ini disebabkan kurang hati-hatinya pengendara yang kerap mendahului kendaraan lain.

 

Mayoritas faktor lalai dan tidak hati-hati saat sedang berkendara, katanya. Dua hari terakhir, tercatat ada tiga kejadian kecelakaan di kawasan Banyuasin, diantaranya di Kelurahan Seterio mengakibatkan pengendara bermotor tewas di tabrak truk Fuso.

 

Tidak hanya itu, kecelakaan juga terjadi di desa Sri Kembang Kecamatan Betung dan  kawasan arah TAA mengakibatkan korban mengalami luka berat.

BAGIKAN