Home Informasi Serta Merta Serah Terima Buku Yang Diberikan Ditlantas Polda Sumsel Untuk Bekerja Sama Membangun...

Serah Terima Buku Yang Diberikan Ditlantas Polda Sumsel Untuk Bekerja Sama Membangun Pojok Baca Yang Dipersiapkan Untuk Masyarakat Umum

0
Serah Terima Buku Yang Diberikan Ditlantas Polda Sumsel Untuk Bekerja Sama Membangun Pojok Baca Yang Dipersiapkan Untuk Masyarakat Umum

Polda Sumsel – Perwakilan dari Kompas Gramedia Group berkunjung ke Kantor Samsat yang terletak di Jalan POM IX guna menghadiri serah terima buku yang diberikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, pada Jumat (29-9-2017).

 

Pada serah terima buku ini dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Selatan, M Taslim CH dan Kompas Gramedia yang diwakili oleh Ririen Kusumawardhani selaku Pemimpin Perusahaan Tribun Sumsel, Tinus Eska sebagai Manager dari ELTI dan Glady Sumirat selaku Store Manager Gramedia.

 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan menggandeng Kompas Gramedia Group untuk bekerja sama membangun Pojok Baca yang dipersiapkan untuk masyarakat umum sesuai dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Kompas Gramedia yaitu mencerdaskan masyarakat dengan membaca.

 

Mulanya Pojok Baca ini direncanakan akan dibangun di Kantor Samsat itu sendiri. Jadi apabila ada masyarakat yang ingin membaca buku bisa langsung datang ke Kantor Samsat yang terletak di Jalan POM IX Palembang.

 

M Taslim CH, selaku Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan mengatakan bahwa awal mula dibangunnya kerjasama ini lantaran melihat kurangnya minat masyarakat Indonesia dalam membaca. Indonesia ini menduduki peringkat 3 terbawah dalam hal membaca dibandingkan dari seluruh negara di dunia.

 

Jadi perlunya sarana yang mampu menjadi tempat bagi masyarakat untuk datang dan membaca dan kami di sini akan membuka tempat yang kami berikan nama Pojok Baca, ujar Taslim.

 

Pojok Baca ini Insya Allah akan di launching 2 minggu lagi di sini, tambah Taslim. Dalam pertemuan kali ini juga akan dibangun kerjasama dalam bidang literasi dimana akan dibuka lagi Pojok Baca untuk masyarakat umum bersama dengan Kompas Gramedia Group.

 

Ririen Kusumawardhani, berharap bahwa kedepannya dengan membaca masyarakat Indonesia akan semakin pintar. Salah satu visi dan misi Kompas Gramedia adalah ikut mencerdaskan masyarakat dengan membaca dan dengan mendukung kegiatan ini masyarakat akan semakin pintar dengan membaca, ujar Ririen.

 

Dalam Pojok Baca ini akan ada banyak buku yang bisa dibaca oleh masyarakat di antaranya buku-buku islami, pengetahuan sampai dengan buku tentang alam seperti National Geopraphy. Buku-buku rencananya akan disediakan oleh Gramedia.

 

Dari Gramedia sendiri akan menyediakan buku-buku yang akan diletakkan di Pojok Baca. Bukunya bervariasi mulai dari bacaan islami sampai dengan pengetahuan alam seperti National Geography, ujar Glady Sumirat selaku Store Manager Gramedia.

 

Tinus Eska, selaku Pimpinan Unit dari English Language Training International (ELTI) mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan fasilitas konsultasi Bahasa Inggris di dalam Pojok Baca.

 

Sembari membaca masyarakat juga akan mendapatkan faslitas mengenai pengenalan tentang Bahasa Inggris oleh English Language Training International (ELTI) dan masyarakat juga bisa berkonsultasi seputar permasalahan mereka dalam Bahasa Inggris selama satu atau dua jam, ujar Tinus.

 

Kedepannya, Pojok Baca ini akan menjadi sarana alternatif bagi masyarakat umum untuk menambah pengetahuan mereka dengan mengedepankan budaya membaca sehingga masyaraakat Indonesia akan semakin pintar.

SHARE