Home POLDA JAWA BARAT Siapkan Mental Sejak Dini,Polres Subang Gelar Polisi Cilik

Siapkan Mental Sejak Dini,Polres Subang Gelar Polisi Cilik

0

Dalam rangka meningkatkan karakter Anak Bangsa untuk peduli sebagai pelopor keselamatan-keselamatan berlalu lintas, dan mengerti tentang aturan berlalu lintas, Polres Subang  menggelar perlombaan Polisi Cilik memperebutan piala “ KAPOLRES CUP I 2017 “

Lomba polisi cilik tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Satuan Lalulintas Polres Subang (Dikmas Lantas) san Bhinmas Polres Subang Kamis (26/10), berlangsung sangat ketat melalui lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kostum terbaik yang dipusatkan di halaman Mapolres Subang Jln.Mayjen Sutoyo, Subang.

Kapolres Subang Akbp Muhammad Joni S.I.K., M.Si.  didampingi Kasatlantas Subang  AKP Iim Abdurohim S.H mengungkapkan, lomba polisi cilik ini merupakan acara rutin Polres Subang melalui Satuan Lalulintas Polres Subang, bertujuan melatih dan menerapkan kedisiplinan sejak dini kepada anak-anak.

Dijelaskan Kapolres, dasar pemikiran kegiatan lomba polisi cilik ini membentuk karakter anak,  disiplin, kompak, dan tumbuh dewasa menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi.

“Karena membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak bukanlah hal yang mudah, sehingga orang tua perlu mengambil cara-cara tersendiri agar anak memahami disiplin ilmu dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,”tandasnya.

Dari 12 peserta lomba,  SDN Cinangsi dari perwakilan Polsek Cibogo mampu keluar sebagai juara utama tampil menjadi yang terbaik, kemudian disusul juara 2  Utama SDN Palabuan yang mewakili Polsek Subang Kota, dan Juara 3 Utama SDN Kelapa Kembar mewakili Polsekta Subang.

Acara juga dimulai ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Kapolres Subang. Adapun keputusan dewan juri lomba Polisi Cilik Polres Subang Antar Polsek Diwilayah Polres Subang Tahun 2017 :

1. Juara 1 Utama SDN Cinangsi Polsek Cibogo .2. Juara 2 Utama SDN Palabuan Polsek Subang Kota.

3. Juara 3 Utama SDN Kelapa Kembar Polsekta Subang.4. Juara I madya SDN Cicadas Polsek Binong

5. Juara II madya SDN Dangdeur 1 Polsekta Subang. 6. Juara III Madya SDN Rawalele Polsek Kalijati.

7. Juara 1 Bina SDN Kenangan Polsek Pagaden. 8. Juara 2 Bina SDN Angkasa Polsek Kalijati.

9. Juara 3 Bina SDN Angkasa 1 Polsek Kalijati. 10. Juara 1 mula SDN Margamulya II Polsek Ciasem.

11. Juara 2 Mula SDN Purwadadi II Polsek Purwadadi. 12. Juara 3 Mula SDN Kihiyang Polsek Binong.

(Humas Polres  – WH /SP)

SHARE