Home Informasi Setiap saat Sinergitas Polri dan TNI bersama Warga Grobogan Bangun Jalan

Sinergitas Polri dan TNI bersama Warga Grobogan Bangun Jalan

0

Grobogan Polda Jateng – Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas)  adalah ujung tombak terciptanya keamanan masyarakat. Kali ini Brigadir Eko Supriyanto sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cingkrong Polsek Purwodadi Polres Grobogan dibantu dengan Babinsa Koramil Purwodadi gotong – royong dengan masyarakat Desa Cingkrong melaksanakan pengecoran jalan, Senin (30/10/2017).

Pembangunan jalan desa sepanjang 100 meter yang dibiayai swadaya dari mayarakat ini dilakukan secara gotong royong. Warga saling bahu membahu melakukab pengecoran jalan.

Di sela-sela melaksanakan gotong royong Brigadir Eko juga menyampaikan bahwa untuk menjaga lingkungan dan kemanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena harapannya dalam menjaga keamanan di desa ini dibutuhkan kerjasama. Salah satunya dengan memberikan informasi  kegiatan maupun kejadian yang terjadi diwilyah.

“Terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa ini kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan aman kondusif,” kata Brigadir Eko Supriyanto.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang yakni gotong royong. Dimana gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia

 

SHARE