Home POLDA JAWA TENGAH Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2018 di SMKN Pegundan

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2018 di SMKN Pegundan

0

Polres Pemalang – Untuk meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri tahun 2018, Polsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah yang dipimpin AKP Amin Mezi S, SH, M.H. Melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri anggaran 2018 di SMK Negeri 1 Petarukan di Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Senin (9/10/2017).

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kasi Humas Aiptu Dwi Indarta dengan Kanit Binmas Aipda Zaenul Imam S.H. dan staf Binmas.

“Dalam sosialisasi diikuti 600 siswa yang dibagi menjadi dua session, dimulai jam 08.00 wib dan jam 10.00 wib, yang diikuti semua klas XII dari semua jurusan,” jelas Aiptu Dwi Indarta.

Dalam sosialisasi para siswa mengikuti dengan seksama, serius, dan antusias dalam mengikuti sosialisasi penerimaan anggota Polri, para siswa mendapatkan paparan mengenai mekanisme penerimaan angota Polri dari tahap pelatihan di lapangan Muctar Pemalang, Pendaftaran, seleksi pendidikan, dan tugas-tugas yang diemban nanti setelah menjadi anggota Polri.

“Dalam sosialisasi kecuali pendaftaran Brigadir Polisi juga disampaikan penerimaan pendaftaran Akpol, Brigadir, Tamtama, dan Polisi sumber sarjana SIPSS,” tambah Aiptu Dwi Indarta.

Kanit Binmas menyampaikan, kalau para siswa berminat menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensia, dan paling utama fisik.

“Oleh karena itu apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut, ibarat menembak di atas kuda, mencari rejeki dengan cara untung – untungan, bahwa kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” imbuh Aipda Zaenul.

Kepala Sekolah SMKN Pegundan, Drs.Dahuri M.Pd menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran team sosialisasi dari Polsek Petarukan, dan semoga anak didiknya yang memenui syarat khususnya klas XII.

“Banyak yang berminat dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi menjadi calon anggota Polisi tahun 2018,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE