Home Informasi Serta Merta Sosialisasi Tahapan Persyaratan Cagub dan Cawagub Di Kpu Kabupaten Wonogiri

Sosialisasi Tahapan Persyaratan Cagub dan Cawagub Di Kpu Kabupaten Wonogiri

0

Polres Wonogiri —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri selenggarakan Sosialisasi Tahapan dan Perayaratan Calon Peraeorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Acara diselenggarakan di Aula KPU Kabupaten Wonogiri sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh Kabag ops Kompol Jaka Wibawa, SH sebagai yang mewakili dari Polres Wonogiri, Kesbangpol, Disdukcapil, dan 45 peserta tamu undangan dari LSM, Tokoh agama, tokoh pemuda, Tokoh masyarakat dan ormas.

Disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo, bahwa partai politik harus memiliki database keanggotaanya, sehingga menurutnya parpol memiliki kelebihan dibanding pemilu tahun 2014.

“Kita ingin penguatan kelembagaan, sehingga dalam penataan keanggotaan  terlihat simple dibanding pada Pemilu tahun 2014 silam,” ungkanya, Sabtu (14/10/2017).

Ditambahkan, bahwa tujuan Pemilhan Umum secara langsung yaitu untuk menasejahterakan rakyat dan memberikan kesadaran politik terhadap masyarakat. Serta menjadikan Pilgub momen memyenangkan kepada masyarakat becik tur nyenengke slogan yang di pakai KPU Jawa Tengah.

“Hilangkan money politic karena merusak demokrasi dan merampas kemerdekaan, dan membangun sinergi dengan seluruh lapisan dan tokoh masyarkat, serta menjadikan politik dan demokrasi yang sehat,”pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE