Home Informasi Setiap saat Tabung Gas Restoran Meledak Tiga Terluka

Tabung Gas Restoran Meledak Tiga Terluka

0

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar gerai restoran cepat saji, Jumat (27/10).
Tabung gas elpiji 40 kilogram yang tersimpan dalam dapur restoran cepat saji di Ja¬lan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai mendadak meledak, Jumat (27/10) pagi.
Dalam peristiwa itu, tiga karyawan restoran dilaporkan terluka, antara lain, asisten manajer, Abdul Manan Dau¬lay (32), warga Kelurahan Sum¬ber Mulio-rejo, Keca¬matan Binjai Timur, Kota Bin¬jai, serta dua juru masak, Indra Sa-putra (32), warga Kecama¬tan Sung¬gal, Kabu¬paten Deli¬serdang, dan Dedek Prasetyo (28), warga Kelura¬han Sum¬ber Karya, Kecama¬tan Binjai Timur, Kota Binjai.
Ketiga korban saat ini masih men¬jalani perawatan intensif di RSU Bi¬dadari, Kota Binjai, karena mende¬rita luka bakar serius di sebagian besar tubuhnya.
Peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 11.15 WIB. Tidak hanya melukai tiga karyawan restoran, ledakan itu juga menyebabkan terbakarnya bangunan dan sebagian besar perkakas.
Seluruh karyawan restoran, terma¬suk pengunjung dan warga setempat menjadi pa¬nik, karena lokasi gedung be¬rada tepat di lantai dua pusat perbelanjaan ternama di Kota Binjai.
Kami tadi takut. Soalnya asap tebal menggumpal dari atap gedung, kata Samsul (48), pengemudi becak bermotor yang kebetulan sedang menunggu calon penumpang di sekitar kawasan itu.
Pascaperistiwa itu dilaporkan, empat unit armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, segera datang, guna melakukan upaya pendinginan dan proses evakuasi barang.
Bersamaan dengan itu, pihak kepolisian dan petugas instalasi PT PLN (Persero) Area Binjai turutserta mela¬kukan upaya pengamanan area dan pemadaman aliran listrik untuk sementara waktu.
Beruntung setelah melakukan upaya pemadaman secara maksimal, kobaran api akhir¬nya bisa dipadamkan 1,5 jam setelahnya.
Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, melalui Kasubbag Humas, AKP Leng¬kap Tarigan, Jumat (27/10) mengaku, pi¬haknya masih melakukan penga¬manan di sekitar lokasi kejadian.
Situasi di lokasi kejadian sudah sepenuhnya terkendali. Hanya memang, beberapa petugas kepolisian masih tetap disiagakan di sa¬na.
Jika melihat kondisi kerusakan yang ditimbulkan, pihaknya memperkirakan pengelola restoran dan pusat perbelanjaan mengalami kerugian hingga mencapai Rp1 miliar.

SHARE