Home Informasi Berkala Tak Mampu Menahan Hujan, Rumah Milik Warga Plupuh Sragen Roboh

Tak Mampu Menahan Hujan, Rumah Milik Warga Plupuh Sragen Roboh

0

Sragen –Diperkirakan tak mampu menahan debit air hujan yang terus mengguyur kecamatan Plupuh Sragen dan sekitarnya kemarin, mengakibatkan rumah di dukuh Bogorejo desa Gedongan kecamatan Plupuh Sragen roboh. Selasa (10/10/2017).

Hujan deras terjadi 2 hari berturut turut, akibatnya rumah milik seorang wanita tua berumur 80 tahun, bernama Welas, roboh rata dengan tanah. Beruntung peristiwa detik detik robohnya rumah milik perempuan tua ini, diketahui oleh tetangga korban bernama Daliyo, sehingga ia dengan segera menyelamatkan ibu Welas yang saat itu masih berada di dalam rumahnya.

Peristiwa robohnya rumah terbuat dari bambu dan kayu, berukuran 8 kali 6 meter tersebut, terjadi pagi pukul 07.00 WIB. Rumah itu tiba tiba berbunyi seperti akan roboh. Daliyo yang tanggap akan hal itu langsung berlari menyelamatkan perempuan tua yang tinggal sendirian di dalam rumah, sesaat kemudian langsung terdengar gemeretak dan roboh.

Peristiwa robohnya rumah ini, kemudian dilaporkan jogoboyo setempat kepada Polsek Plupuh. Dalam evakuasinya Kapolsek hanya bisa melihat tumpukan kayu dan bambu yang sudah tak berbentuk. “ kondisi rumah ini telah hancur, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, bahan bahan rumah tersebut memang sudah lapuk, sehingga tak mampu lagi menahan guyuran hujan yang terjadi 2 hari berturut turut, “ terang Kapolsek dalam pernyataannya.

(Humas Polres Sragen)

SHARE