Home POLDA JAWA TENGAH Tatap Muka Dengan Warga, Salah Satu Upaya Aipda Hamid Cegah Radikalisme

Tatap Muka Dengan Warga, Salah Satu Upaya Aipda Hamid Cegah Radikalisme

0

Polres Pemalang – Dalam rangka Ops Bina Waspada Candi 2017, anggota Polsek Bodeh, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Aipda Hamid melakukan tatap muka dengan ketua RT 32 Desa Muncang, Ruslani, Sabtu (28/10/2017).

Seperti yang kita ketahui, Operasi Bina Waspada Candi 2017 berfokus pada kegiatan preemtif dan preventif dalam penanggulangan paham radikalisme maupun terorisme.

“Tatap muka dengan warga merupakan salah satu upaya preemtif dan preventif dalam rangka mencegah menyebarnya berbagai paham yang menjurus ke arah radikalisme,” ungkap Aipda Hamid.

Dengan bertatap muka, bercengkerama dengan warga, menurutnya dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling percaya antara polisi dan warga.

“Dengan demikian, kita bisa mencegah timbul dan tumbuhnya paham-paham anti Pancasila karena rasa percaya akan menumbuhkan sikap keterbukaan warga dengan polisi,” ungkapnya.

Aipda Hamid juga berpesan kepada Ruslani, apabila menjumpai aktivitas-aktivitas yang mencurigakan di sekitarnya agar tidak segan-segan menghubunginya. Karena deteksi dini terhadap aktivitas kontraproduktif akan mencegah munculnya aksi-aksi yang merugikan dan dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah Pemalang dan Bodeh pada khususnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE