Home Informasi Setiap saat Tembak Seorang Tersangka Pencuri

Tembak Seorang Tersangka Pencuri

0

Tersangka Ju diamankan di Polsek Medan Barat, Selasa (3/10).
Seorang tersangka pencuri berinisial Ju (38) warga Jalan Sekata Lorong II Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat ditembak personil Reskrim Polsek Medan Barat di betis kanannya, Selasa (3/10) sekira pukul 01.00 WIB.

Di kepolisian menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya laporan korban, Jul Rahmad (42) warga Jalan Sekata Kelurahan Sei Agul, Medan Barat yang tertuang di Nomor: LP/275/IX/2017/SPKT/Restabes Medan/Sek Medan Barat Tanggal 9 September 2017.

Dalam laporan korban, Sabtu (9/10) sekira pukul 05.00 WIB, Jul Rahmad baru bangun tidur dan kemudian sholat di ruangan samping kamar tidur. Setelah selesai, korban berniat kembali ke kamar. Namun ia curiga lantaran celana kerjanya yang seharusnya tergantung di belakang pintu kamar, justru terlihat di atas printer. Saat dicek, uang Rp3 juta milik korban raib.

Korban yang curiga kemudian mengecek seluruh isi rumah. Lagi-lagi korban tak mendapati 3 HP serta anting milik istrinya raib. Korban melaporkannya ke kantor polisi. Personil Reskrim selanjutnya melakukan cek TKP dan memintai keterangan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan, petugas mengungkap identitas tersangka pencuri.

Selasa sekira pukul 01.00 WIB, petugas mengetahui keberadaan tersangka Ju yang bermain judi bersama sejumlah warga di depan satu rumah Jalan Sekata. Petugas menuju lokasi dan langsung meringkus tersangka. Saat tersangka akan dilakukan pengembangan, Ju berusaha melarikan diri. Akhirnya petugas melakukan tembakan terukur ke arah kaki kanan tersangka. Ju kemudian diboyong ke RS Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan medis, setelah itu dibawa ke Mako guna pemeriksaan.

Seorang petugas Polsek Medan Barat yang tak ingin namanya dikorankan ketika ditanyai mengatakan, dari tersangka turut disita barang-bukti di antaranya satu HP, satu sepatu, satu kunci leter Y, satu tang dan satu sepeda lipat.

Tersangka juga pernah melakukan pencurian di rumah Ilhamuddin (34) warga Jalan Sekata Kelurahan Sei Agul Medan Barat yang pada 22 Agustus lalu. Serta di rumah milik Hajali Lubis (32) warga Jalan Sekata.

SHARE