Home Informasi Setiap saat Tembak Spesialis Pembobol Rumah Warga

Tembak Spesialis Pembobol Rumah Warga

0

Seorang spesialis pembobol rumah warga AL ditangkap Satuan Reskrim Polres Deliserdang di Kecamatan Tanjungmorawa. Saat dilakukan penangkapan, pelaku melawan hingga petugas melumpuhkan kaki kanan dengan tembakan.
Satuan Reskrim Polres Deliserdang menembak seorang pelaku spesialis pembobol rumah warga, AL (35) warga Jalan Sei Merah Dusun II Desa Dagang Kerawang Kecamatan Tanjungmorawa Deliserdang.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman SIK, Rabu (4/10) mengatakan, 10 Juni 2017 AL beraksi di rumah korban, Leo Alek Yanto warga Desa Dagang Kerawang Tanjungmorawa dengan memanjat tiang teras rumah.

Pelaku mencongkel rumah korban dengan sebilah obeng dan berhasil mengambil satu unit sepedamotor Yamaha Vixion warna hitam. Pelaku merupakan spesialis pencurian dengan membobol rumah warga dan mengambil barang berharga berupa sepedamotor Vixion.
Kasat Reskrim menambahkan, pelaku AL saat diamankan melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga pihaknya melumpuhkannya dengan tembakan sebanyak satu kali tepat di kaki kanannya.

Pelaku melanggar pasal 363 ayat 3e dan 5e KUHP diancam dengan pidana penjara selama 7 tahun. Korban saat kejadian telah melaporkannya ke Polres Deliserdang. Berdasarkan laporan, kita lakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di Tanjungmorawa, namun sepedamotor korban belum ditemukan dan masih tahap penyelidikan.

Dari pelaku diamankan barang bukti satu sandal, satu baju kaos, satu celana panjang dan sebilah obeng.

Pelaku AL mengatakan sepedamotor yang ia curi dijual di Kecamatan Galang seharga Rp 3 juta. Uang hasil curian digunakan untuk foya-foya dengan membeli minuman keras dan pesta sabu bersama teman-temannya.

SHARE