Home Informasi Berkala Tergiur Melihat Gelang Emas Dikenakan Korban, Niat Jahat Tersangka Langsung Muncul Untuk...

Tergiur Melihat Gelang Emas Dikenakan Korban, Niat Jahat Tersangka Langsung Muncul Untuk Melakukan Aksi Jambret

0
Tergiur Melihat Gelang Emas Dikenakan Korban, Niat Jahat Tersangka Langsung Muncul Untuk Melakukan Aksi Jambret

Polda Sumsel – Tergiur melihat gelang emas dikenakan MA (24), yang tengah berjalan santai berboncengan motor dengan ibunya di Jalan Ki Marogan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, niat jahat MADP alias WA (38), langsung muncul untuk melakukan aksi jambret.

 

Tanpa pikir panjang pelaku yang berjalan sendirian memakai motor seketika memepet motor korban dan langsung merampas gelang emas milik korban di lengan sebelah kirinya.

 

MA yang mengetahui perhiasannya sudah berpindah tangan dengan sekuat tenaga melakukan pengejaran sambil berteriak. Kontan saja suara teriakan korban mengundang perhatian warga yang kemudian turut mengejarnya.

 

Alhasil warga Jalan Abi Kusno Kecamatan Kertapati Palembang ini diamuk massa di atas Jembatan Ogan, Jalan KI Marogan, pada Selasa (19-9-2017). Beruntung, petugas kepolisian Polsek Kertapati yang sedang melakukan patroli dapat mengamankan tersangka dari amukan massa.

 

WA mengaku ia khilaf melakukan aksinya tersebut lantaran tidak mempunyai uang untuk biaya berobat saudaranya. Melihat ada kesempatan kemudian ia nekat menjambret. Tidak ada niat menjambret.

 

Ada keluarga yang sakit pak, saya khilaf pak. Baru sekali ini, ujar Wawan saat gelar perkara di Polsek Kertapati Palembang, pada Jum’at (29-9-2017). Kapolsek Kertapati Palembang, AKP I Putu melalui Kanit Reskrim Iptu M Uzir membenarkan telah mengamankan pelaku. Ia mengatakan modus yang digunakan pelaku dengan cara memepet sepeda motor korban dan saat lengah tersangka langsung mengambil gelang emasnya.

 

Waktu korbannya lewat kemudian dia mengintai dan langsung merampas gelang emas korban, kata Uzir. Selain tersangka, pihaknya juga barang mengamankan barang bukti berupa satu gelang emas seberat satu suku milik korban dan sepeda motor yang digunakan tersangka.

 

Barang bukti diamankan gelang emas dan sepeda motor milik tersangka. Pelaku kkan kita kenakan Pasal 363 KUHP, jelasnya.

SHARE