Home Informasi Berkala Tersangak Terpaksa Diberikan Tindakan Tegas Terukur Karena Saat Penyergapan Yang Bersangkutan Mencoba...

Tersangak Terpaksa Diberikan Tindakan Tegas Terukur Karena Saat Penyergapan Yang Bersangkutan Mencoba Memberikan Perlawanan

0
Tersangak Terpaksa Diberikan Tindakan Tegas Terukur Karena Saat Penyergapan Yang Bersangkutan Mencoba Memberikan Perlawanan

Polda Sumsel – Begal sadis yang lama menjadi buruan polisi, pada Senin malam (23-10-2017) sekira pukul 22.00 wib, tersungkur setelah letusan timah panas petugas bersarang dikakinya. Bukan sengaja ditangkap atau disergap, buronan ini diciduk saat petugas dari Polsek Karang Dapo menggelar razia dan melihat tersangka melintasi lokasi razia.

 

Tersangak terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena saat penyergapan yang bersangkutan mencoba memberikan perlawanan. Tersangka kejahatan jalanan atau yang akrab disebut begal ini yakni AA (33), warga Desa Kertasari Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.

 

Kapolsek Karang Dapo Polres Musi Rawas, Iptu Ahmad Yani saat diwawancarai Suara Nusantara terkait penangkapan tersangka menjelaskan, tersangka AA merupakan buronan Polsek Karang Dapo yang sudah lama dicari.

 

Penangkapan tersangka bermula dari gelaran razia atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang dilakukan petugas. Saat petugas kita menggelar razia, tersangka ini melintasi lokasi berlangsungnya razia.

 

Petugas kita yang mengenali tersangka langsung berteriak dan berupaya mengejar tersangka AA, tegas Kapolsek. Dilanjutkannya, saat itu tersangka melintas dengan berpura-pura tidak pernah melakukan kesalahan.

 

Tetapi aparat ada yang mengenalnya. Tersangka ini nekat melintas, seperti tidak pernah melakukan pelanggaran hukum, katanya. Menurutnya, saat hendak dihentikan tersangka tetap kabur.

 

Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tetapi tersangka tetap kabur membuat petugas kita memutuskan memberikannya tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki kiri tersangka AA.

 

Saat ini tersangka AA sudah dititipkan di Polsek Rupit. Setelah melakukan perawatan medis di rumah sakit daerah Rupit. Tersangka segera kita limpahkan ke Polres Musi Rawas, pungkasnya.

SHARE