Home Informasi Berkala Tersangka Nekat Mencuri Sepeda Motor Orang Yang Tengah Diparkir Di RSMH Untuk...

Tersangka Nekat Mencuri Sepeda Motor Orang Yang Tengah Diparkir Di RSMH Untuk Biaya Berobat Istri

0
Tersangka Nekat Mencuri Sepeda Motor Orang Yang Tengah Diparkir Di RSMH Untuk Biaya Berobat Istri

Polda Sumsel – Berdalih buat biaya pengobatan sang istri yang tengah mengidap sakit tumor rahim, DI (33), nekat mencuri sepeda motor orang yang tengah diparkir di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan.

 

Namun tak butuh waktu lama, anggota Polsek Kemuning Palembang berhasil membekuknya. Saya ditangkap usai membesuk istri saya di RSMH Palembang, katanya saat ungkap kasus di Mapolsek Kemuning, pada Selasa (26-9-2017).

 

Tersangka mengaku, aksi pencurian yang dilakukannya bermula saat dia usai membesuk istrinya di RSMH. Ketika hendak pulang ke rumah dan melewati parkiran motor RSMH, warga Desa Air Batu Kabupaten Banyuasin itu melihat sebuah motor dengan posisi kunci kontaknya masih tergantung.

 

Lantas, timbullah niat jahatnya mengambil mengambil motor tersebut. Sekarang motornya sendiri sudah digadaikan di kawasan Sembawa sebesar Rp. 2,5 juta. Rencananya uang itu buat biayai kemoterapi istri, ungkapnya.

 

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert PS didampingi Kanit Reskrim Sutrisno mengatakan, penangkapan tersangka sendiri berbekal dari hasil rekaman kamera pengintai atau CCTV yang diperoleh dari parkiran RSMH.

 

Setelah wajah pelaku dikenali, anggota pun langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Hingga akhirnya, tersangka dibekuk Unit Reskrim Polsek Kemuning saat hendak membesuk istrinya.

 

Tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang diatur dalam pasal 363 KUHP. Ancamannya maksimum 7 tahun penjara, tegas Kapolsek.

SHARE