Beranda Informasi Berkala Tersangka Nyaris Tewas Dimasa, Kabur 8 Bulan. Pejambret Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap...

Tersangka Nyaris Tewas Dimasa, Kabur 8 Bulan. Pejambret Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

0
Tersangka Nyaris Tewas Dimasa, Kabur 8 Bulan. Pejambret Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

Polda Sumsel – Setelah buron hampir 8 bulan dengan kabur ke wilayah Banyuasin, salah satu pelaku jambret, tersangka inisial AJ Alias BB (29), akhirnya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan.

 

Penangkapan tersangka yang berperan sebagai ekskutor ini merupakan pengembangan setelah rekannya, RE berhasil diamankan terlebih dahulu saat kejadian pada Senin (30-1-2017).

 

Aku ditangkap di rumah, waktu balek ke rumah orangtua. Selama di Banyuasin jugo aku kerjanyo serabutan, jadi buruh bangunan, ucap tersangka BB saat ungkap kasus di Mapolsek Ilir Timur II Palembang, pada Selasa (26-9-2017).

 

Dari data yang dihimpun, kejadian penjambretan yang menimpa korban JU (19), warga Jalan Melaburi Lrg Mangga V, Kenten Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, terjadi pada Senin (30-1-2017) sekira pukul 20.30 wib.

 

Waktu itu korban dengan mengendarai sepeda motor bersama balita, dari arah Persimpangan Abu Hasan menuju ke simpang lampu merah Patal, Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir Kec. Ilir Timur II Palembang.

 

Namun korban tidak tahu, ternyata telah diikuti oleh kedua tersangka yang juga mengendarai sepeda motor. Hingga tiba-tiba, tersangka BB yang dibonceng oleh RE langsung menarik tas selempang korban, hingga talinya putus dan berhasil dirampas.

 

Uang di tasnya cuma Rp. 20 ribu pak, ucap tersangka BB, warga Jalan M Isa Lrg Idaman Kelurahan Duku Palembang. Berhasil merampas tas korban, Bom-bom bersama RE langsung lari tancap gas.

 

Namun oleh korban, spontan diteriaki jambret hingga didengar oleh pengendara lain dan warga sekitar, yang ikut mengejar tersangka.

 

Naas, kedua tersangka terjebak kemacetan sehingga motornya terjatuh karena ditendang warga. Dalam keadaan seperti itu, Bom Bom masih mampu bangkit dan kabur dari kejaran massa, sedangkan rekannya RE berhasil ditangkap dan jadi bulan-bulanan sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

 

Kami memang ngincar korban cewek, karena lebih gampang. Tapi malam itu malah dikejar warga, ungkap resedivis yang pernah dibui akibat kasus perkelahian tahun 2009. Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan dari rekannya yang sudah terlebih dahulu diamankan.

 

Untuk itu kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumanya maksimum bisa 7 tahun penjara, tegas Kompol Hadi Wijaya.

BAGIKAN