Home Informasi Berkala Tersangka Terpaksa Diamankan Karena Diduga Telah Melakukan Aksi Pedofil Terhadap Belasan Siswa...

Tersangka Terpaksa Diamankan Karena Diduga Telah Melakukan Aksi Pedofil Terhadap Belasan Siswa SD

0
Tersangka Terpaksa Diamankan Karena Diduga Telah Melakukan Aksi Pedofil Terhadap Belasan Siswa SD

Polda Sumsel – Pelaku inisial H alias A (24), warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, pada Rabu (20-9-2017), terpaksa diamankan karena diduga telah melakukan aksi pedofil terhadap belasan siswa SD Desa Pajar Bulan.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi pedofil itu terungkap ketika salah satu korban bercerita dengan teman sebayanya tentang kelakuan tidak senonoh (cabul) yang dilakukan oleh pelaku yang mempunyai usaha play station itu.

 

Ketika sedang asyik bercerita di dalam kelas, tanpa mereka sadari didengar oleh salah seorang guru SD setempat. Kemudian sang guru menanyakan kebenaran cerita tersebut dengan menanyai beberapa korban pencabulan.

 

Setelah mendengar pengakuan para korban, ia langsung melaporkan ke pihak sekolah dan pemerintah desa yakni Kepala Desa Pajar Bulan, Muplih.

 

Lalu Kades melakukan cross check dengan memanggil korban dan orang tua korban menjelaskan kejadian pencabulan yang diduga dialami anak mereka.

 

Setelah mendengar penjelasan Kades, pihak orang tua korban tidak terima dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semendo Polres Muaraenim. Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan didampingi oleh Kapolsek Semendo, AKP Nusirwan, membenarkan pihaknya telah menangkap tersangka pencabulan siswa SD.

 

Tersangka adalah warga setempat yang kebenaran mempunyai usaha play station yang dibuka sejak tahun 2013. Adapun modusnya, tersangka mengiming-imingi dan merayu bisa bermain play station gratis tetapi dengan imbalan bisa disodomi.

 

Perbuatan tersebut dilakukannya di berbagai tempat seperti di pinggir sungai, tempat play station, tempat pabrik penggilingan padi milik orangtuanya dan lain-lain.

 

Sedikit sudah ada 14 anak-anak SD yang mengaku telah disodomi oleh tersangka. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 81/82 tentang Perlindungan Anak.

 

Tersangka mengaku ia nekat melakukan aksi cabul tersebut akibat keseringan nonton film porno. Sekarang tersangka lagi diperiksa untuk pengembangan, ujar Kapolres Muaraenim.

SHARE