Home Informasi Berkala Tiga Pejabat Utama Polres Blora Resmi Berganti

Tiga Pejabat Utama Polres Blora Resmi Berganti

0

Kepolisian Resor Blora, menggelar upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasional, Kepala Bagian Perencaan, dan Kapolsek Kradenan, Rabu (19/10/2017).

Upacara sertijab dimulai sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Aryyaguna Mapolres Blora, dipimpin Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jateng No. Kep 2406/X/2017 tanggal 06 Oktober 2017.

Jabatan Kepala Bagian Operasional diserahterimakan dari Kompol I Gede Arde, S.E, kepada Kompol Zuwono, S.E, M.Si yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Perencaan Polres Blora. Posisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Perencaan diisi oleh Kompol Eko Budi Sulistyanto.S.H, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencaan Polres Semarang. Sedangakan Kapolsek Kradenan dari AKP Subardo, S.H, M.Hum menjadi Kasubbag Progar Polres Karangannyar Polda Jateng, jabatan Kapolsek Kradenan ditempati oleh Iptu Mugi Pornomo, yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Randublatung Polres Blora.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan bahwa, mutasi jabatan merupakan dinamika operasional dan penyegaran di tubuh organisasi Polri supaya tetap dapat berjalan secara efektif dan dapat meningkatkan kinerja kesatuan lebih baik di bidang pembinaan maupun operasional.

“Tujuan pergantian ini satu di antaranya dimaksudkan sebagai langkah penyegaran dalam pengelolaan program di lingkungan Polri. Sekaligus sebagai cara mempromosikan anggota yang berprestasi. Kepada yang baru dan mengisi jabatan di Polres Blora, diharapkan bisa cepat menyesuaikan diri,” terangnya.

“Laksanakanlah tugas secara profesional, proporsional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi sehingga harapan serta dambaan masyarakat atas sosok Polri yang Ideal dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman dapat tercipta,” pinta Kapolres.

AKBP Saptono menambahkan, dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis, karena merupakan jabatan pelaksana tugas pokok yang berada dibawah Kapolres, sesuai susunan dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor (Polres).

“Kapolsek bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, sekaligus pengawasan dan pengendalian anggota di jajaran, serta tugas-tugas polri lain sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Kapolres Blora mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas sebagai Kabag Ren dan Kapolsek Kradenan. Selain itu, ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama bertugas telah mampu berinovasi dalam membangun Polres Blora.

Tak lupa Kapolres juga mengapresasi Kompol I Gede Arde,S.E pejabat Kepala Bagian Operasional lama yang sudah melaksanakan tugas di Polres Blora selama beberapa tahun dengan baik. “Terima kasih dan selamat menjalani masa pensiun dengan Ceria (Cekatan Riang Gembira) pak Gede,” ucap AKBP Saptono.

Dirinya, mengajak kepada seluruh personel Polres Blora, baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya.

Sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh perwira yang ada di jajaran Polres Blora serta personil lainnya berjalan aman dan lancar.

SHARE