Home Informasi Berkala Tim Opsnal Polsek Makarti Jaya Mengamankan Pelaku Curat

Tim Opsnal Polsek Makarti Jaya Mengamankan Pelaku Curat

0
Tim Opsnal Polsek Makarti Jaya Mengamankan Pelaku Curat

Polda Sumsel – Telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh tersangka inisial RH Bin MT (33), warga lingkungan 1 Kelurahan Makarti jaya Kecamatan Makarti jaya Kab. Banyuasin bersama dua rekannya IK dan RO (DPO) terhadap korban MK Bin KA.

TKP rumah korban  di Dusun 1 Desa Tirta Mulya Kec. Makarti Jaya Kab. Banyuasin dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak pintu samping kemudian merusak pintu kamar yang berada di dalam rumah selanjutnya mengambil emas 12 suku dan uang tunai sebesar Rp. 23.000.000 (dua puluh tiga juta rupiah). akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 54.000.000,-.

Melaporkannya ke Polsek Makarti Jaya, pada Senin (25-9-2017) sekira pukul 09.00 wib. Kronologis Penangkapan berkat informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan diamankan salah satu pelaku di rumahnya tanpa perkawanan oleh tim opsnal Polsek Makarti Jaya yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Bripka Guntir, SH, pada Selasa (26-9-2017) sekira pukul 14.00 wib, berikut barang bukti berupa 1 (satu) buah tas yang berisikan kota warna merah dan berisikan perhiasan emas.

Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Makarti Jaya guna Penyidikan lebih lanjut dan tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumam diatas 5 tahun penjara, ungkap Kapolsek Maakarti Jaya, AKP Rudi Hartono, SH.

SHARE