Home Informasi Serta Merta Tinggalkan Perapian Usai Memasak, Rumah Warga Tanon Sragen Nyaris Ludes Terbakar

Tinggalkan Perapian Usai Memasak, Rumah Warga Tanon Sragen Nyaris Ludes Terbakar

0

Polres Sragen – Usai memasak, Sumiyati langsung  meninggalkan perapian di belakang rumahnya. Tak disangka ternyata hal inilah yang menjadi penyebab rumah berukuran 12 kali 8 meter ini miliknya, hampir ludes terbakar seluruhnya, Senin (09/10/2017).

Peristiwa ini di beberkan Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah, usai melakukan pengecekan di lokasi kejadian, rumah  milik Suparmin (52) warga dukuh Tugumulyo desa Gading kecamatan Tanon Sragen, yang menjadi korban kebakaran.

Kejadiannya tak begitu lama. saat itu Sumiyati , istri Suparmin pukul  10.00 WIB memasak dengan menggunakan kayu di belakang rumahnya yang terbuka. Usai memasak pukul 11.00 WIB, iapun langsung meninggalkan perapian dan masuk ke dalam rumah . Selang 30 menit kemudian, ia kembali ke belakang rumah, ia juga tak merasa curiga karena tak melihat tanda apapun yang menjadi penyebab kebakaran rumahnya.

Namun betapa kagetnya , ketika pukul 14.00 WIB Sumiyati melihat adanya kobaran api dibelakang rumah tepatnya didapur belakang , bekas perapian ia memasak. Sontak iapun histeris dan langsung meminta tolong warga lainnya untuk memadamkan api. Namun naas, kobaran api sudah terlanjur membesar, sehingga usahanya bersama warga sia sia.

Peristiwa inipun langsung dilaporkan warga kepada Polsek Tanon, yang langsung meminta bantuan pihak pemadam kebakaran untuk membantu kebakaran. Sesaat kemudian apipun sudah berhasil dipadamkan, namun kondisi rumah tersebut sudah hampir seluruhnya terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Tanon dalam keterangannnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, menerangkan bahwa kebakaran disebabkan api dari tungku dapur yang menyala kembali saat terkena tiupan angin, dan merambat mengenai bahan yang mudah terbakar. Hal ini dikarenakan dapur belakang milik Suparmin terbuka.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun akibat kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh bagian rumahnya, Suparmin harus menanggung kerugian hingga sebesar Rp 15 juta rupiah.(Humas Sragen)

 

SHARE