Home Informasi Serta Merta TMMD di Plupuh Ditutup, Kapolres Sragen Hadir Bersama Forkopimda

TMMD di Plupuh Ditutup, Kapolres Sragen Hadir Bersama Forkopimda

0

Polres Sragen –Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, hadir dalam kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2017, bertempat di Desa Sidokerto kecamatan Plupuh Sragen, Jumat (27/10/2017).

 

Upacara dipimpin Dandim 0725 Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo. Hadir pula dalam kegiatan penutupan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE, bersama unsur Forkopimda kabupaten Sragen , tokoh agama serta perangkat desa kecamatan Plupuh.

 

Upacara diikuti ribuan peserta, dari perwakilan instansi pemerintah, TNI, Polres Sragen, perwakilan organisasi masyarakat dan perwakilan pelajar kecamatan Plupuh.

 

Dalam sambutannya, Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono bahwa, “ beberapa waktu yang lalu, TNI baru saja memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-72, dan bila kita melihat momentum perayaan hari ulang tahun tersebut, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan rakyat Indonesia. Terkait dengan hal itu, atas nama semua prajurit TNI, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa restu sehingga peringatan ke-72 HUT TNI berjalan lancar “

 

Pada kesempatan yang baik ini TNI juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bahwa sesuai hasil survey pada bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat hasil survei tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94% “

 

“ Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI “

 

TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan, Kita tentu telah sama-sama menyadari bahwa Bangsa Indonesia pada saat ini sedang menghadapi gelombang ancaman yang sangat deras terhadap berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berbagai persoalan yang sedang terjadi baik maraknya paham radikalisme, sikap intoleran, ancaman terorisme, penyalahgunaan narkoba, berkembangnya sikap hedonisme dan konsumerisme, adu domba, memecah belah, memperuncing perbedaan dan upaya memunculkan ideologi selain Pancasila, seolah-olah merupakan virus penyakit yang sedang menggerogoti kekebalan tubuh atau imunitas  Bangsa Indonesia yang tergambar dalam Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

 

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

 

Semenatra itu, sebagai wujud kesolitan Kapolres serta dukungannya terhadap TNI di kabupaten Sragen, Arif Budiman turut serta dalam peninjauan lokasi pembangunan Talut, Telford, hasil pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) serta program Jambanisasi bersama rombongan.

 

(Humas Polres Sragen)

 

SHARE