Home Informasi Setiap saat Truk Tabrak Rumah Warga

Truk Tabrak Rumah Warga

0

Truk bermuatan pasir nyaris terbalik, usai menabrak pagar dan teras rumah warga, Senin (2/10).
Diduga akibat rem blong, truk bermuatan pasir menda¬dak oleng dan menabrak pagar dan teras rumah warga, di Ja¬lan Letda Umar Baki, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Senin (2/10) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sebaliknya pengemudi truk, Repani (30), warga Desa Alur Dua, Kota Langsa, Aceh, dilaporkan selamat tanpa cedera.

Menurut Hilal (42), salah seorang warga setempat, awalnya truk Mistsubishi Fuso BK 9145 KD melaju dalam kecepatan sedang dari arah Kelurahan Limau Mungkur menuju Kelurahan Payaroba.

Tanpa diduga, kendaraan mendadak oleng ke kanan, sehingga truk masuk ke sisi kanan parit dan menabrak pohon di tepi jalan, sebelum akhirnya berhenti sesaat setelah menabrak pagar dan teras rumah milik Sugeng (38).

Akibat tabrakan itu, kondisi pagar dan teras rumah Sugeng rusak parah. Beruntung sopir bisa selamat, meski beberapa bagian truknya juga rusak, dan sebagian besar muatan pasir tumpah ke jalan.

Bambang (30), salah seorang rekan Repani yang membantu proses evakuasi truk, menduga kecelakaan itu terjadi akibat tidak berfungsinya rem, sehingga laju kendaraan tidak terkontrol.

Sopir panik, saat tahu rem kendaraannya bermasalah. Namun karena tidak punya pilihan lain, dia terpaksa menabrakkan truk itu ke pohon, walau akhirnya menerobos pagar rumah warga.

SHARE