Home Informasi Serta Merta Undang Polisi Dan Dishub, AHS Mengajak Mahasiswa Mencari Aman Dalam Berkendara, Korban...

Undang Polisi Dan Dishub, AHS Mengajak Mahasiswa Mencari Aman Dalam Berkendara, Korban Kecelakaan Tersebut Mayoritas Berumur 16-30 Tahun

0
Undang Polisi Dan Dishub, AHS Mengajak Mahasiswa Mencari Aman Dalam Berkendara, Korban Kecelakaan Tersebut Mayoritas Berumur 16-30 Tahun

Polda Sumsel – Astra Honda Sumsel mengadakan seminar safety riding kepada mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Sumatera Selatan, belum lama ini.

 

Kampanye bertemakan cari_aman ini bertujuan supaya mahasiswa lebih care dalam berkendara. Dikatakan Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus, kalangan muda mendominasi angka kecelakaan bermotor sesuai dengan data yang didapat dari aparat kepolisian.

 

Diharapkan, dengan adanya kampanye ini, mahasiswa yang menjadi bagian dari anak muda bisa lebih memperhatikan keselamatan, baik sebelum maupun selama mengendarai motor.

 

Kita juga berharap mahasiswa UBD bisa mempelopori keselamatan bermotor hingga menjadi contoh untuk mahasiswa dari universitas lain.

 

Makkum, motor begitu lekat akan mahasiswa karena saat ini mayoritas mengendarainya ke kampus, kata Ronny, pada Minggu (8-10-2017). Dikatakan Ronny ketika acara, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas di kota Palembang, terdapat 328 kasus kecelakaan yang dikumpulkan pihak kepolisian Palembang sepanjang tahun ini (September 2017).

 

Di mana, korban meninggal sebanyak 58 orang, luka berat sebanyak 123 orang dan luka ringan sebanyak 147 orang. Berdasarkan data tersebut, bahwa usia para korban kecelakaan tersebut mayoritas berumur 16-30 tahun.

 

Maka dari itu, lanjut Ronny, seminar ini bertujuan untuk mengajak pemuda-pemudi kota Palembang menjadi pelopor beretika dalam berlalu lintas dengan cara Cari Aman saat berkendara di jalan. Tetap mengusung tagline Cari_Aman, seminar sehari ini disambut antusias oleh 100 mahasiswa baru Universitas Bina Darma angkatan 2017.

 

Ronny mengatakan bahwa sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, Astra Motor Sumsel tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

 

Astra Motor Sumsel dan Honda juga berkewajiban untuk memperhatikan keselamatan pengguna sepeda motor Honda. Tema cari_aman, lanjut Ronny, dinilai cocok dengan anak-anak muda. Bahasanya dianggap kekinian sehingga sangat tepat apabila menyasar langsung ke kalangan remaja. Ungkapan ini sendiri sudah sangat populer sejak diperkenalkan Honda beberapa waktu yang lalu.

 

Terdengar gaul namun tetap menyimpan pesan serius yang disampaikan. Pesannya adalah meningkatkan minat dan komitmen anak muda dalam keselamatan berkendara. 

 

Kemudian, penggunaan riding gear saat berkendara tidak hanya untuk keamanan, tetapi juga bagian dari lifestyle yang menarik, keren dan stylish, jelas Ronny.

 

Untuk mengoptimalkan kampanye keselamatan berkendara kali ini, Astra Motor Sumsel juga menggandeng Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kepolisian Sumatera Selatan, dan Jasa Raharja kota Palembang untuk ikut memberikan sosialisasi keselamatan berkendara.

 

Komitmen Astra Motor Sumsel mengedukasi berbagai lapisan masyarakat telah dilakukan sejak 2014 lalu. Terlihat sampai sekarang, Astra Motor Sumsel telah mengedukasi lebih dari 90.000 orang yang terdiri dari 473 sekolah (TK, SD, SMP, SMA dan Universitas) dan 281 instansi pemerintahan maupun swasta di Sumatera Selatan.

SHARE