Home Informasi Serta Merta Unit Jibom Subden 2 Den Gegana Polda Jateng Mendisposal 6 Granat Dan...

Unit Jibom Subden 2 Den Gegana Polda Jateng Mendisposal 6 Granat Dan Mortir

0

humas.polri.go.id, Polda Jateng, Blora – Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober  2017 pukul 12.40 Wib bertempat didukuh, Polaman desa Sendangharjo Kecamatan Blora kota telah dilaksanakan pemusnahan atau disposal 6 (enam) benda temuan diduga granat dan mortir yang diperkirakan merupakan peninggalan perang dunia ke II , oleh tim dari Subden II Den Gegana Sat Brimob Polda Jateng.

Pendisposalan  6 (enam) benda temuan yang diduga granat dan mortir  ini dihadiri Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H,  didampingi Wakapolres  Blora Kompol Indriyanto  Dian  Purnomo,S.H., Kasubden II Den Gegana Kompol M. Qudhori, S.H.,M.Hum, Kabagops Polres Blora Kompol  Zuwono., KBO Sat Intelkam Polres Blora Iptu Ashari Yuwana dan anggota Satintelkam Polres Blora Aiptu Agus Winanto, Aiptu Joko S, Brig Imam IDH dan Bripda Syaifudin, Kadus Polaman desa Sendangharjo Kecamatan Blora kota menyaksikan langsung  proses  peledakan (Pendisposalan) 6 (enam) benda temuan yang diduga granat dan mortir  tersebut dan kegiatan pendisposalan berjalan dengan lancar.

Pendisposalan terkait demi keamanan anggota karena bila disimpan terlalu lama dengan konsdisi seperti itu suatu hari nanti akan sangat membahayakan karena akan rentan meledak, kita tidak akan ambil resiko untuk itu dan memang sebaiknya dimusnahkan” demikian paparnya kepada Reporter Tribratanewspolresblora.go.id.

Pada kesempatan itu Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K., M.H,  juga menghimbau kepada Masyarakat bila menemukan indikasi atau mencurigai adanya bahan peledak agar segera melapor ke Polisi Terdekat atau dapat langsung melapor ke Penjagaan Polres Blora  dan dihimbau juga kepada masyarakat bila menemukan amunisi atau apapun yang berhubungan dengan bahan peledak jangan mencoba untuk menyimpannya selain berbahaya itu melanggar hukum segeralah melapor untuk mendapatkan penanganan dan pengamanan.

Adapun 6 (enam) benda temuan yang diduga granat dan mortir tersebut dengan asal usul sbb:

– 1 (satu) granat ditemukan pada hari Rabu tgl 5 Agustus 2015 Pkl. 14.00 Wib di RT. 05 RW. 02 Kel. / Kecamatan Randublatung Kabupaten  Blora.

– 1 (satu) granat ditemukan pada hari Sabtu tgl 31 Agustus 2015 Pkl. 10.00 Wib di Dk. Wadas RT. 02 RW. 01 Ds. Mojowetan Kecamatan. Banjarejo Kabupaten. Blora.

–  1 (satu) mortir dan 1 (satu) granat asap penyerahan dari Kabagops Polres Blora Kompol Wilhelmus Sareng Kelang pada hari Sabtu tgl 12 Desember 2015.

– 1 (satu) granat ditemukan pada hari Rabu tgl 26 Oktober 2016 Pkl. 14.30 Wib di Ds. Sendangmulyo RT. 01 RW. 01 Kecamatan. Ngawen Kabupaten. Blora.

– 1 (satu) granat ditemukan pada hari Sabtu 21 Oktober 2017 Pkl. 10.00 Wib di Ds. Padaan RT. 04 RW. 02 Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Pada Pkl. 14.30 Wib kegiatan selesai berjalan dengan aman dan tertib.

(Humas Polres Blora)

SHARE