Home Informasi Setiap saat Untuk Lebih Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polsek Singaraja Laksanakan Simakrama Di Desa-Desa.

Untuk Lebih Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polsek Singaraja Laksanakan Simakrama Di Desa-Desa.

0

Polda Bali – Polres Buleleng, Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 pkl. 10.00 wita bertempat di Wantilan Pura Dalem Banyuning jalan Pulau Komodo Singaraja  Kec/kab Buleleng, Kapolsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng Kompol A. A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., bersama beberapa personilnya melaksanakan tatap muka atau Simakrama dengan Tokoh Masasyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Banjar Adat Banyuning Timur seperti Kelian Banjar Adat Banyuning Timur Kt. Winaca, Kelian Pecalang Adat Banyuning, Ketua Lingkungan Banyuning Timur, Para Pemangku Banjar Adat Banyuning, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Banyuning Timur.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Singaraja menyampaikan bahwa di akhir-akhir ini melemahnya rasa toleransi serta adanya kelompok-kelompok yang inggin mempermasalahkan/melemahkan Dasar Negara Indonesia (Pancasila) dan di sampaikan pula harapan Kapolsek Singaraja kepada masyarakat kelurahan Banyuning untuk tetap bersatu dalam menjaga keamanan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa membedakan suku,agama dan ras. Dalam sambutanya Kapolsek Singaraja juga menyampaikan kepada warga serta Prajuru Adat Banyuning Timur untuk senantiasa bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Singaraja untuk bersama-sama melakukan sidak duktang di wilayah kelurahan Banyuning untuk mengantisipasi orang-orang yang inggin melakukan tindakan kriminalitas (teroris, isis) di wilayah kelurahan Banyuning, serta Kapolsek Singaraja juga menyampaikan tentang bahaya narkoba yang akhir-akhir ini sudah merambah di semua kalangan sehingga dapat merusak generasi penerus bangsa. Dan Kapolsek mengharapakan kepada masyarakat Banyuning untuk bersama-sama membentenggi diri serta memeranggi narkoba. Kapolsek Singaraja juga menyampaikan kepada ormas yang ada di kelurahan Banyuning untuk selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Singaraja sehingga kesan ormas yang dulunya arogan perlahan-lahan mulai di hilangkan di masyarakat, untuk permasalahan tentang beda pandangan pelaksanaan ngusaba Deda/Nyepi adat agar dilaksanakan dengan baik. Kapolsek Singaraja juga menyampaikan tentang destinasi wisata yang ada di buleleng yang blom di kelola secara maksimal sehingga di harapakan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menyumbangkan pikiranya dalam mengali potensi wisata yang ada di kabupaten Buleleng sehingga kedepanya buleleng menjadi tujuaan utama bagi wisatawan baik itu wisatawan manca negara maupun wisatawan domistik.

Kapolsek Singaraja A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., saat diminta konfirmasinya secara terpisah menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan Simekarama ini kami bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kelurahan Banyuning dan juga untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis, sehingga kedepannya semua harapan yang kami sampaikan dapat tercapai”, ucap Kapolsek.

SHARE