Home POLDA SULAWESI TENGAH Untuk Melatih Kesiap Siagaan Personel, Polres Palu Laksanakan Latihan Dalmas Awal

Untuk Melatih Kesiap Siagaan Personel, Polres Palu Laksanakan Latihan Dalmas Awal

0

PALU-Kepolisian Resor Palu melaksanakan latihan Dalmas awal dalam rangka melatih kesiap siagaan Personel. Latihan kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Palu AKP Noperto, S.I.K. Dalam latihan Dalmas di bentuk 7 (tujuh) Pleton kerangka yang terdiri dari Personel Polres Palu dan Polsek Jajaran. Rabu, 11/10/2017.

Sebelum melaksanakan latihan , Kasat Sabhara Polres Palu AKP Noperto, S.I.K memberikan pengarahan kepada Personel yang akan melaksanakan latihan. Sesuai program Kapolres Palu  AKBP Mujianto, S.I.K. membentuk 5 SIAP yakni :

  1. Siap Diri baik Rohani maupun Jasmani , sebagai anggota Polri sikap dan tampang yang paling utama dalam melaksanakan tugas teruma sebagai pelayan Masyarakat dan merubah Mindset serta menanamkan sikap disiplin. Melaksanakan bimbingan rohani ( Binroh ) yang dilaksanakan setiap minggu pada hari kamis dan melaksanakan olahraga bersama rutin pada hari Sabtu.
  1. Siap Mako , sebagai seorang anggota Polri selain memperhatikan kebersihan diri sendiri namun tetap memperhatikan kebersihan Mako kerja. Kebersihan juga merupakan bagian dari Iman. Dengan lingkungan kerja yang bersih dan rapi membuat kita nyaman dalam bekerja.
  1. Siap Data, sangat penting menyusun data sejak dini untuk mempermudah dalam meningkatkan karier bagi personel baik yang akan melanjutkan pendidikan maupun dalam pengurusan lainnya.
  1. Siap Opsnal , dimana personel Polres Palu merupakan Garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan yang begitu banyak dan padat sehingga baik Personel staf siap memback up dalam melaksanakan tugas dilapangan.
  1. Siap siaga , sebagai anggota Polri khususnya sebagai Personel Polres Palu harus Siap siaga dalam menghadapi berbagai masalah dan kegiatan yang begitu banyak membutuhkan personel baik dimana maupun kapan saja selalu siap memback up seluruh kegiatan.

Dengan adanya Program 5 SIAP tersebut Kepolisian Resor Palu membentuk Pleton Kerangka untuk melatih Kesiap Siagaan Personel Polres Palu dalam memback up semua kegiatan yang ada.

Diharapkan latihan Dalmas Awal ini dapat mengingat kembali teknik atau cara menghadapi situasi massa yang akan kita hadapi dilapangan, yang mana kegiatan ini pernah kita dapatkan di pendidikan, untuk mengatasi situasi Hijau yang mana masih dalam keadaan aman dan situasi Kuning merupakan situasi yang mulai memanas sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

SHARE