Home Informasi Setiap saat Usai Sholat Shubuh Berjamaah Kapolres Purwakarta Silaturahmi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al...

Usai Sholat Shubuh Berjamaah Kapolres Purwakarta Silaturahmi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam

0

Kapolres Purwakarta usai sholat Shubuh berjamaah di Masjid Ar Rohman Tegal Tulang. Kamis pagi, (28/9)  langsung melakukan silaturahmi dengan berkunjung kepada KH Syah Alam Ridwan, pimpinan Ponpes Al Islam yang terletak di jalan Ahmad Yani Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri Kapolres juga berkesempatan mendengarkan tausiyah langsung dari sang Kiyai, tidak hanya sampai mendengarkan tausiyah, Kapolres bahkan tidak segan untuk segera mengaplikasikan nasehat agama dalam kegiatannya sehari hari.

Salah satu bentuk pengaplikasian dari tausiyah tersebut adalah Kapolres bersama sama dengan KH Syah Alam dan para santrinya langsung melakukan olahraga memanah, bukan tanpa alasan mengapa olahraga memanah ini dilakukan oleh pak Kapolres. disebutkan dalam suatu riwayat hadist yang shohih bahwa memanah merupakan salah satu sunnah nabi yang dianjurkan dilakukan oleh seluruh umat Islam.

Pagi hari setelah mengambil apel kesiapan pengamanan aksi tanggal 29 September 2017, Kapolres bersama dengan KH Syah alam Ridwan dan para santrinya langsung melakukan olahraga memanah dengan mengambil tempat di Lapangan tembak Polres Purwakarta.

“Dengan kegiatan ini besar harapan kami bahwa akan terjaga ukhuwah islamiyah dan persaudaraan antara Kepolisian dan para tokoh agama terutama para santri dan kiyai dari pondok pesantren Al Islam”, Pungkasnya.

SHARE