Home Informasi Setiap saat Wakapolres Musi Rawas Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda

Wakapolres Musi Rawas Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda

0

Musi Rawas, Sumsel- Bangsa Indonesia adalah bangsa yang telah banyak memiliki sejarah perjuangan dan para pejuang bangsa, di antaranya adalah sumpah pemuda. Kita bisa menjadi seperti sekarang ini melalui proses yang sangat panjang. Sejarah bangsa Indonesia di bawah penjajahan selama 350 tahun dikuasai bangsa eropa, yaitu  Portugis, Inggris, dan Belanda. Setelah sekarang merdeka kita jangan enak-enakan, tapi tetap mempertahankan kemerdekaan.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu, yang diikuti Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Musi Rawas, Anggota Polres Musi Rawas dan ASN (Aparatur Sipil Negar) Polres Musi Rawas, Sabtu  (28/10)  pukul 07.00 Wib di Halaman Polres Musi Rawas.

Rangkaian upacara yang di awali dengan pembacaaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Wakapolres Musi Rawas, serta dilakukan pembacaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 Oleh IPTU Harun Azhari dan teks Sumpah Pemuda oleh IPTU Deni Hendrawan. Dan yang menjadi Komandan Upacara yaitu KBO Sat Intelkam IPDA Fauzan.

Dalam pelaksanaan Upacara Wakapolres Musi Rawas membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yaitu “Melihat sejarah pada kongres sumpah pemuda kedua, banyak pemuda pemudi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Belum lagi berbicara perbedaan agama, suku, bahasa, adat yang berbeda. Namun, faktanya hal itu tidak menjadi sekat bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia.

Ditambahkannya, bangsa Indonesia patut bersyukur atas apa yang sudah dilakukan oleh Para Pemuda Indonesia yang telah melahirkan Sumpah pemuda, seharusnya kita meneladani langkah dan keberanian mereka hingga mampi menorehkan sejarah emas untuk bangsa ini.

“Bandingkan dengan era sekarang ini, sarana transportasi umum sangat mudah, untuk kemana saja mudah dijangkau dengan waktu yang relatif singkat, komunikasi tidak perlu menunggu lama cukup menggunakan alat komunikasi dan media sosial kita sudah dapat berinteraksi 24 jam, namun anehnya dengan berbagai kemudahan yang dimiliki saat ini justru lebih sering membuat selisih pahan dan berbecah belah seolah kita dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau,”. Kegiatan upacara Sumpah Pemuda di Polres Musi Rawas berlangsung dengan khimat dan sukses.

Terpisah ditempat lain Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menghadiri Upacara di Pemda Musi Rawas. Kapolres Musi Rawas mengatakan dengan diadakan Upacara Sumpah Pemuda ini diharapkan kepada seluruh Anggota Polres Musi Rawas selalu semangat dan kreatif dalam melaksanakan tugas. Polri adalah pemuda dan pemudi yang terbaik dimiliki oleh Bangsa Indonesia, Ujar Kapolres.

 

 

SHARE