Home Informasi Serta Merta Wakapolsek Karangmalang Sragen Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Lantik 200 OSIS SMK

Wakapolsek Karangmalang Sragen Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Lantik 200 OSIS SMK

0

Polres Sragen – Sejumlah 200 pengurus OSIS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Wiyata Masa Bakti 2017 / 2018, dilantik Wakapolsek Kawangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Rajiman,  tepat di upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89, Senin (30/10/2017) pagi pukul 07.00 WIB.

 

Upacara diikuti pula Kepala Sekolah SMK Bina Wiyata Drs. Saimin, M.M, M.H., guru dan karyawan sekolah, dihalaman Sekolah SMK Binawiyata Karangmalang Sragen.

 

Pelantikan dilangsungkan usai mendengarkan pembacaan teks keputusan Konggres Pemuda Indonesia 1928, oleh inspektur upacara Iptu Rajiman, memaknai hari Sumpah Pemuda bertemakan membangun semangat perbaikan.

 

Ada keunikan dalam kegiatan upacara ini, dimana seluruh pejabat upacara, mulai dari inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera berpakaian adat. Meski tak total berpakaian adat, namun upacara ini unik lantaran berbeda dari upacara yang digelar oleh sekolah yang lain dikabupaten Sragen. Adapula deretan siswa siswi dengan menggunakan pakaian adat di seluruh nusantara, membuat kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi lebih khidmad.

 

“Kegiatan ini cukup unik, dan mampu untuk mengingatkan kembali perjuangan para pemuda pemudi di seluruh nusantara, akan kegigihan mereka berjuang demi bangsa ini melawan penjajahan bangsa asing, yang bersatu dan hingga kini kita kenal dengan hari Sumpah Pemuda, mudah mudahan hal ini dimaknai para pelajar SMK dengan tekun mengisi masa muda mereka dengan giat belajar, “ tutur Iptu Rajiman dalam pernyataannya.

 

Lebih dalam Iptu Rajiman juga menuturkan dalam amanatnya yakni, “ Kita menyakini sebuah kenyataan masa depan Bangsa Ini terletak pada etos Kerja dan Semangat kaum Muda. Arah perjuangan bangsa ini terletak pada sikap Kritis dari Kaum Muda. Kaum Muda adalah Harapan Seluruh warga, sama dengan harapan di masa lalu saat Sumpah Pemuda di kumandangkan “

 

“ Kalian mungkin harus sudah mulai memikirkan diri supaya lebih mandiri ,lebih selektif dalam memilih lingkungan dan teman bergaul. Kita sudah melihat sekelompok anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai Greng Motor begitu beringas melakukan Kriminal dan Kekerasan “

 

“ Juga kita melihat berkali kali tawuran antar pelajar , mahasiswa ,antar sekolah dan perselisiahan antar kelompok lainnya. Kita sangat sedih melihat mental mereka yang begitu mengkhawatirkan, sangat bertolak belakang dengan semangat Sumpah Pemuda”

 

“ Karenanya mari kita tahan diri dan jaga hati untuk tidak terjebak hal hal negatif seperti Itu. Mungkin sangat tepat kata Bijak yang pernah di sampaikan ” Seribu kawan masih kurang , musuh satu kebayakan,  Maka carilah teman se banyak banyaknya dan hindari untuk memicu terjadinya permusuhan. lebih baik usia kalian yang masih muda ini di manfaatkan utk berbuat hal yang positif dan mengembangkan diri untuk menjemput keberhasilan di masa depan. (Humas Polres Sragen)

 

SHARE