Home Informasi Setiap saat Wartawan Grobogan Gelar Aksi Solidaritas

Wartawan Grobogan Gelar Aksi Solidaritas

0
Grobogan, Polda Jateng -Sejumlah insan jurnalis di Kabupaten Grobogan menggelar aksi solidaritas di Polres Grobogan, Selasa (10/10). Aksi tersebut berkaitan dengan kasus penganiayaan terhadap sejumlah wartawan saat melakukan peliputan aksi demo penolakan pendirian Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLPB) di Kabupaten Banyumas, Senin (9/10) malam.
Dalam aksi tersebut, jurnalis yang bertugas di Grobogan menyayangkan tindak kekerasan yang dilakukan oknum Kepolisian dan Satpol PP di Kabupaten Banyumas. Kejadian tersebut cukup mencoreng kemitraan yang selama ini dibangun.
Koordinator Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Grobogan, Arif Nur dalam orasinya mengecam tindakan anarkis yang dilakukan sejumlah oknum tersebut. Apalagi, pemukulan terus dilakukan meski korban sudah menunjukan identitasnya sebagai wartawan.
’’Kami melakukan aksi ini sebagai solidaritas kepada sesama kawan satu profesi. Melalui Polres Grobogan, kami menitipkan pernyataan sikap kami agar disampaikan ke jajaran kepolisian Banyumas,’’ katanya.
Dalam pernyataan sikap itu, wartawan Grobogan meminta agar oknum kepolisian dan satpol PP yang berbuat anarksi tersebut ditindak tegas. Mereka juga meminta agar kasus tersebut diusut secara tuntas dan dibawa ke ranah hukum.
’’Kami jurnalis Grobogan meminta tindakan tegas dan sanksi yang maksimal para pelaku. Kami harap tak hanya sekadar permintaan maaf saja, kasus ini harus dibawa ke ranah hukum,” imbuhnya.
Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro, berjanji kejadian di Banyumas tidak akan terjadi di Kabupaten Grobogan. Pihaknya optimis, kemitraan yang sudah terbangun akan tetap terjaga.
’’Penyataan sikap ini, melalui ijin Kapolres akan kami sampaikan ke pihak berwenang di Banyumas. Kami yakin, kejadian tersebut tidak akan terjadi di Kabupaten Grobogan, karena kemitraan di sini sudah terjalin dengan baik,” ujarnya saat menerima rombongan jurnalis di Mapolres Grobogan.
SHARE