Home Informasi Setiap saat 100 Besar Siswa Berprestasi Ikuti Seleksi Tahap II Pembinaan Calon Anggota Polri...

100 Besar Siswa Berprestasi Ikuti Seleksi Tahap II Pembinaan Calon Anggota Polri Untuk Dapatkan Anggaran Pembinaan

0

Tegal – Seleksi penerimaan pembinaan dan pelatih calon anggota Polri di Polres Tegal kini memasuki tahap ke Dua.

Ditahap pertama kemarin sebanyak 300 lebih pelajar SMA Sederajat mengikuti pemeriksaan dan pengecekan administrasi, dan dihasilkan 100 besar siswa berprestasi dengan berbagai kelebihan.

Kemudian dari 100 siswa diikutkan kembali kedalam pengecekan tahap kedua untuk mencari 50 besar yang nantinya akan mendapatkan dukungan anggaran dari pemeritah daerah. Namun untuk yang tidak terpilih dalam 50 besar tetap akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan yang sama dari Instruktur Polres Tegal.

Sebanyak 100 pelajar terpilih yang lolos tahap I dari berbagai Sekolah SMA Sederajat di Kab. Tegal hari Sabtu 4 November 2017, pukul 08:00 Wib kembali mengikuti seleksi untuk menjadi 50 besar, beberapa item yang dilakukan pemeriksaan diantaranya pengecekan administrasi Polres Tegal melibatkan dari Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil untuk membantu mengecek surat data diri. Pengecekan Kesehatan yaitu Berat badan, tinggi badan, tensi, THT, Gigi, Mata dan Dalam oleh tim Dokes Polres Tegal. Selain dua item diatas tim juga menyeleksi bakat dan kemampuan khusus yang dimiliki para Pelajar seperti hafis Qur’an, Olah Raga dan prestasi dalam perlombaan yang pernah diikuti.

“Kami merasa senang dan bersamangat mengitu beberapa tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim seleksi dan semoga saja kami dapat masuk dalam 50 besar sehingga dapat menjalani latihan di Polres Tegal untuk menjadi Polisi masa depan” ujar salah satu dari peserta seleksi.

Kegiatan pembinaan dan pelatih calon anggota Polri ini untuk memperbesar peluang masuknya pelajar Kab. Tegal untuk masuk menjadi anggota Polri dan berdinas di Wilayah Kabupaten Tegal mengingat personil Polres Tegal sangat kurang melihat rasio penduduk yang ada.

SHARE