Home Informasi Setiap saat 2 Pelaku Pencurian Mobil Diamankan

2 Pelaku Pencurian Mobil Diamankan

0

Kedua pelaku pencurian mobil berinisial RS dan RPBS diamankan di Polsek Percut Seituan, Senin (29/10).
Dua orang yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pencurian mobil masing-masing berinisial RS (36) warga Jalan Kenari XV Perumnas Mandala Kelurahan Kenangan Baru, Percut Seituan dan RPBS (33) warga Jalan Kampung Klumpang Gang Mawar Desa Klumpang, Hamparan Perak diringkus personil Reskrim Polsek Percut Seituan, Minggu (29/10) sore.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH, Senin (30/10) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan korban benama Daulat Manihuruk (66) warga Jalan Garuda III Perumnas Mandala yang tertuang di Nomor: LP/3169/XII/2016 Tanggal 17 Desember 2016.

Aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi, Kamis 15 Desember 2016 sekira pukul 08.30 WIB. Dimana saat itu korban dan istrinya pergi mengantar cucunya ke sekolah dengan mengendarai sepedamotor. Sebelum meninggalkan rumah, korban terlebih dahulu mengunci pintu garasi mobil serta pagar rumah.

Usai mengantar cucunya, sambung Kapolsek, korban dan istrinya pulang ke rumah. Korban sontak terkejut lantaran pintu garasi dalam keadaan tertutup, sedangkan gemboknya juga tak ada. Korban yang curiga langsung menggeser pintu garasinya, dan ternyata mobil Daihatsu Terios warna hitam metalic milik korban raib.

Di saat bersamaan tetangga korban menghampiri Daulat dan mengatakan, jika mobilnya dibawa oleh anak angkatnya sendiri RPBS dengan alasan hendak menjemput temannya di Padang Bulan. Selanjutya korban masuk ke dalam rumah, namun pintu rumah juga tidak terkunci.

Lanjut Pardamean, di dalam kamar, ternyata laptop dan jaket warna hitam milik korban juga raib. Pada 17 Desember korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Seituan. Petugas yang menerima laporan korban saat itu juga melakukan cek TKP serta memintai keterangan saksi-saksi.

Minggu (28/10) sekira pukul 17.00 WIB, personil Reskrim kita mendapat infomasi dari korbannya bahwa RS dan RPBS tinggal di kawasan Jalan Kampung Klumpang Desa Klumpang. Atas informasi tersebut petugas menuju ke lokasi dan langsung meringkus kedua pelaku tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif.

Dari hasil interogasi, masih kata Pardamean, pelaku telah menjual mobil tersebut kepada seseorang di Medan. Pelaku kemudian melarikan diri ke Jambi.

Pada Juli 2017, kedua pelaku yang sempat kabur ke luar Provinsi Sumatera Utara dan kembali lagi ke Medan. Lalu mengontrak rumah di Jalan Kampung Klumpang.

SHARE