Home Informasi Setiap saat 4 Pasangan Calon Suami Istri Personil Polres Grobogan Ikuti Sidang BP4

4 Pasangan Calon Suami Istri Personil Polres Grobogan Ikuti Sidang BP4

0

Grobogan Polda Jateng – Empat calon pasangan suami istri anggota Kepolisian Resor Grobogan mengikuti sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian (BP4) di Aula di Aula Jananuraga, Senin (6/11/2017).

Sidang BP4 ini dipimpin oleh Waka Polres, Komisaris Polisi I Wayan Tudi beserta perwakilan dari Bhayangkari didampingi Kabag Sumda Kompol Budi Yuwono dan, Kasi propam.

Sidang BP4 adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Grobogan yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab Polri yang sangat berat.

Pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orang tua dari masing-masing calon. Ini dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

 

SHARE