Home POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN 8 dari 14 Partai Politik di Balangan Lolos Penelitian Adminitrasi

8 dari 14 Partai Politik di Balangan Lolos Penelitian Adminitrasi

0

Balangan.kalsel.polri.go.id, Polres Balangan – Menyongsong datangnya Pemilu Legislatif tahun 2018, KPUD Balangan telah melakukan langkah awal dengan meneliti Adminitrasi sebanyak 14 Partai Politik di kabupaten Balangan, Kamis tanggal 16 November 2017.

Sejak pagi pukul 09.00 Wita di Aula kantor KPU Balangan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, KPU mengadakan rapat Penyampaian hasil penelitian administrasi keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2017.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua KPU Balangan H. Usman dan di hadiri oleh Ketua Panwaslu Kab. Balangan Rosmelyanoor.S.Pi, Dandim Amuntai yang diwakili Kasdim Mayor CKM M.Salim, Kajari Balangan Tommy Kristanto SH, Kapolres Balangan yang diwakili oleh Kasat Intel AKP Sugeng Riyanto, Kesbangpol Kab. Balangan Drs. H. Muhammad Hifni Effendi, M.AP serta 20 orang tamu undangan lainya.

Dihadapan para tamu undangan, Ketua KPU menyampaikan bahwa dari 14 Parpol diantaranya 8 Parpol yang lulus persyaratan yaitu Partai PAN, Partai Berkarya, PDI-,  Gerindra, Golkar, Hanura, Persatuan Pembangunan dan Persatuan Indonesia

Sisanya 6 Parpol lagi yang tidak lulus penelitian adminitrasi yaitu partai Demokrat, Gerkan Perubahan Indonesia, PKS, PKB, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Nasdem.

“Dari ke 6 partai ini, untuk kelengkapannya menyusul, guna memenuhi Syarat -syarat serta revisinya. Namun secara keseluruhan kita apresiasi dengan baik untuk seluruh parpol yang ada di Kabupaten Balangan, Ucap Ketua KPUD Balangan mengakhiri pengumumannya.

KAsat Intelkam AKP Sugeng Riyanto membenarkan kegiatan pengumuman nama partai yang lolos seleksi adminitrasi dalam sambut Pemilu tahun 2018.

“Dari keseluruhan rangkaian kegiatan dapat berlangsung kondusif, tentunya dengan pengawasan keamanan oleh personel Polres Balangan, ” terangnya. (Lois Adi)

SHARE