Home Informasi Berkala Aksi Pencurian Mesin Pompa Air Di Perumahan Karyawan PT Lonsum, Tersangka Ditangkap...

Aksi Pencurian Mesin Pompa Air Di Perumahan Karyawan PT Lonsum, Tersangka Ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Muara Lakitan

0
Aksi Pencurian Mesin Pompa Air Di Perumahan Karyawan PT Lonsum, Tersangka Ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Muara Lakitan

Polda Sumsel – Tersangka inisial AP (20), warga Kampung II Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Muara Lakitan Polres Musirawas, pada Rabu (1-11-2017).

Pria yang dalam kartu identitasnya bekerja sebagai petani ini ditangkap karena dilaporkan melakukan pencurian mesin pompa air merek Sanyo di perumahan perkebunan PT. Lonsum Gunung Bais Estate (GBE) Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas.

Dalam melakukan aksinya, tersangka bersama rekannya YU (25), warga Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas yang merupakan petugas keamanan (PK) PT. Lonsum GBE.

Aksi pencurian mesin pompa air ini dilakukan tersangka bersama rekannya pada Kamis (19-10-2017) lalu, sekira pukul 22.00 wib. Caranya, kedua tersangka merusak dan memotong pipa air dengan menggunakan parang yang telah disiapkan.

Setelah memotong pipa, tersangka kemudian mengambil mesin pompa air merek Sanyo di sumur atau bagian belakang perumahan tersebut.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Muara Kelingi. Berdasarkan laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi melakukan penyelidikan. Dan pada pada Rabu (1-11-2017), Kapolsek Muara Lakitan mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di sekitar areal PT. Lonsum GBE.

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota untuk melakukan penangkapan. Tersangka berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Selanjutnya diamankan di Polsek Muara Lakitan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, ujar Kapolres Musirawas, AKBP Pambudi, pada Kamis (2-11-2017).

SHARE