Home Informasi Setiap saat Amankan 2 Perampok, Seorang Ditembak

Amankan 2 Perampok, Seorang Ditembak

0

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK didampingi Wakapolsek AKP Junaidi, Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH dan Panit Reskrim Iptu Supriadi, menunjukkan sejumlah barang-bukti yang disita dari tersangka MS yang ditembak petugas di kedua kakinya dan MAH, di Mapolsek, Rabu (1/11).
Personil Reskrim Polsek Percut Seituan meringkus dua perampok, seorang di antaranya terpaksa ditembak di kedua kakinya.

Kedua tersangka berinisial MS (36) warga Jalan Bulu Perindu Kelurahan Bantan Medan Tembung yang ditembak petugas di kedua kakinya dan MAH alias Mul (44) warga Jalan Selamat Ketaren Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH dalam keterangan persnya di Mapolsek, Rabu (1/11) sore menjelaskan, penangkapan tersangka berawal laporan korban perampokan, Aan Rusli (57) warga Jalan Bulu Perindu Kelurahan Bantan Medan Tembung.

Dalam laporan korban, pada Kamis (19/10) sore, korban memarkirkan sepedamotornya tak jauh dari rumahnya. Kemudian berjalan kaki ke warung untuk membeli rokok. Setelah itu Aan Rusli berjalan menuju sepedamotornya dan berniat pulang ke rumahnyaa.

Saat di atas sepedamotor sembari memasukkan kunci kontak sambung Kapolsek, tiba-tiba MS dan MAH menghampiri korban dan langsung menghempaskan tubuh pria paruh baya itu hingga tersungkur ke aspal. Tersangka kemudian membawa kabur sepedamotor korban.

Saat kedua tersangka kabur, korban sempat melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil memegang batang besi sepedamotor di bagian belakang. Namun korban justru terseret dan akhirnya melepaskan tangannya sembari berteriak minta tolong. Warga sekitar sempat mengejar kedua tersangka, namun kedua perampok berhasil meloloskan diri.

Korban yang saat itu mengenal wajah seorang tersangka, selanjutnya pulang ke rumah guna beristirahat lantaran trauma dengan kejadian yang dialaminya. Pada Jumat (20/10) siang, korban melapor ke Polsek Percut Sei Tuan. Personil Reskrim yang menerima laporan korban langsung melakukan cek TKP dan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengungkap identitas kedua perampok itu. Minggu (22/10) sore, petugas mendapat informasi keberadaan kedua tersangka di kawasan Jalan Nusa Indah Kelurahan Bantan Medan Tembung. Petugas menuju lokasi dan langsung meringkus kedua tersangka.

Ditambahkan Kapolsek petugas mengembangkan kasus tersebut dengan membawa kedua tersangka guna mencari barang-bukti sepedamotor milik korban. Namun di perjalanan, tersangka MS melakukan perlawanan sehingga nyaris melukai petugas serta berupaya kabur. Petugas memberikan tembakan peringatan ke udara, tetapi tersangka tak mengindahkannya.

Akhirnya anggota memberikan tindakan yang terukur dengan menembak kedua kaki tersangka hingga rubuh. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan medis, setelah itu diboyong ke Mako. Dari hasil interogasi terhadap tersangka, mereka sudah dua kali beraksi, di antaranya di Jalan Bulu Perindu Gang Teladan dan Gang Obor, pungkasnya sembari menambahkan, tersangka MS merupakan mantan residivis yang sudah keluar-masuk penjara karena terlibat kasus kejahatan lainnya.

SHARE