Home Informasi Berkala Anggota Tipikor Polres OI OTT di Badan PMD Jalintim Inderalaya, Kayuagung

Anggota Tipikor Polres OI OTT di Badan PMD Jalintim Inderalaya, Kayuagung

0
Anggota Tipikor Polres OI OTT di Badan PMD Jalintim Inderalaya, Kayuagung

Polda Sumsel – Anggota Tipikor Markas Kepolisian Resor Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, diduga melakukan aksi operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor PMD Jalintim Inderalaya Kayuagung Kabupaten Ogan Ilir, pada Rabu (1-11-2017) sore.

 

Mereka mendatangi kantor tersebut untuk mengetahui sejauh mana isu pungli yang merebak. Bahkan petugas sempat mengamankan dua orang pegawai Dinas PMD dan uang sejumlah Rp. 67 juta rupiah. Uang tersebut dipecah menjadi dua bagian Rp. 42 juta dari Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan yang disetorkan ke PMD untuk pelatihan dana desa dan Rp. 25 juta  merupakan dana ADD dari Desa lain Kabupaten Ogan Ilir (OI).

 

Pantauan dilapangan, pegawai Dinas PMD yang berbaju putih tersebut dimintai keterangannya di Mapolres OI hingga malam hari, bahkan tumpukan uang merah ratusan ribu rupiah tergeletak di meja, dari keterangannya uang tersebut merupakan uang untuk kegiatan pelatihan.

 

Jangan foto saya bu, ucap salah satu pegawai pada saat dimintai keterangan. Terpisah Kanit Tipikor Mapolres OI, Iptu Sondi mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk pendalaman apakah benar uang tersebut untuk pelatihan, kalaupun untuk pelatihan mengapa uang sebanyak itu harus disetor tunai, padahal ada rekeningnya. 

 

Memang banyak isu miring di Badan PMD, soal adanya pungli dana desa, jadi ini akan kita buktikan. Kalau uang Rp. 42 juta itu sudah jelas untuk pelatihan, nah yang Rp. 25 juta ini akan kita dalami. Jadi 1×24 jam kami akan menyelidikinya, pungkasnya. 

SHARE