Home Informasi Berkala Apes Dialami Oleh Dua Pelajar Di Kota Palembang Buat Keributan Di UIN,...

Apes Dialami Oleh Dua Pelajar Di Kota Palembang Buat Keributan Di UIN, Dua Pelajar Ini Terpaksa Di Tangkap Polisi

0
Apes Dialami Oleh Dua Pelajar Di Kota Palembang Buat Keributan Di UIN, Dua Pelajar Ini Terpaksa Di Tangkap Polisi

Polda Sumsel – Apes dialami oleh dua pelajar di kota Palembang, Sumatera Selatan, Lantaran ulahnya telah melakukan pengeroyokan terhadap mahasiswa UIN Palembang, Yakni AI (19), semester III jurusan ilmu komunikasi, dua pelajar tersebut terpaksa diamankan petugas, pada Rabu (1-11-2017) sekira pukul 21.00 wib.

Kedua pelajar tersebut yakni BS (15), warga Jalan Sukarno Hatta Komplek perumahan Thevilla Reciden Kelurahan Pulau Gadung Kecamatan Sukarame Palembang, dan temannya OA (16), warga Jalan Naskah II, Kecamatan Sukarame Palembang.

Keributan yang dilakukan kedua pelajar itu, terjadi pada Rabu (1-11-2017) sekitar pukul 18.00 wib, dimana saat itu keduanya sedang mengikuti kegiatan bela diri Tapak Suci, di area Kampus UIN Palembang.

Lalu korban pun melintas di hadapannya, merasa tersinggung, BA pun tak terima. Karena saat itu, BA merasa sudah diejek ketika dirinya sedang atraksi memainkan Trisula. Dia itu sedang melintas, lewat dihadapan kami.

Lalu ngejek-ngejek saya pak. Oleh itu kami kemudian saya datangi. Saya tantang kalau berani diluar aja, ungkap Bagas ketika diamankan.

Emosi bertambah panas, setelah Bagas pun mendengar perkataan korban “Eet, Eat, Eat”, tanpa banyak bicara Bagas kemudian mendatangi Sekret korban.

Dengan membawa golok, Bagas pun bilang “Ngapo maksud kakak itu ngomong seperti Itu”. Dan akhirnya berujung pengeroyokan yang dilakukan BA dan OK.

Kami ini tidak melakukan pengeroyokan pak, saya yang malah dikeroyok. Mereka itu ramai. Masalah parang yang saya bawa tidak tajam. Itu untuk latihan dan untuk menakuti-nakuti saja, kilahnya. Sedangkan korban, Afri ketika ditemui di Polresta Palembang, mengatakan, dirinya tidak mengejek kedua pelajar itu saat mereka latihan Tapak Suci.

Saya hanya lewat pak, pulang dari rapat di kampus. Tetapi katanya saya ini mengejek dia, ungkapnya tak terima. Akibat kejadian tersebut korban pun mengalami luka memar dibagian kepala dan tubuhnya. Serta melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Sementara, Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Mario Ivanry, didampingi Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert Siombing, mendapati adanya aksi tawuran di kampus UIN Palembang, mereka pun langsung mendatangi lokasi dengan cepet.

Kita langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan langsung mengamankan kedua pelaku, yang masih berstatus pelajar, katanya. Lanjut Mario, kedua pelaku hingga kini masih diminta keterangan, guna penyelidikan lebih lanjut,

Dan nantinya kedua orang tuanya akan dipanggil, terkait dengan aksi yang kedua pelajar ini lakukan, ungkap Mario.

SHARE