Home Informasi Serta Merta Asah Kemampuan Menembak, Perwira Polres Mura Latihan Bersama Perbakin Asah Kemampuan Menembak,...

Asah Kemampuan Menembak, Perwira Polres Mura Latihan Bersama Perbakin Asah Kemampuan Menembak, Perwira Polres Mura Latihan Bersama Perbakin

0
Kapolres Mura AKBP Pambudi bersama Wakpolres Mura Kompol Benny Prasetya dan Anggota Polres Mura Latihan Menembak
Para perwira jajaran Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) melakukan latihan menembak. Latihan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan penguasaan senjata api (senpi).
Latihan menembak dilakukan bersama instruktur dan atlet dari Brimob Petanang dan Perbakin Kabupaten Mura. Di Lapangan Perbakin Mura Komplek Agropolitan Center Muara Beliti.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Pambudi SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Achy Pambudi mengatakan latihan menembak yang dilakukan para perwira polisi Polres Mura dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan penguasaan terhadap senjata api (senpi) yang dimiliki masing-masing perwira. Seperti para Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Mura.
“Kita harapkan para perwira dapat meluangkan waktu untuk latihan menembak. Dengan mengedepankan unsur keselamatan dengan memperhatikan Perkap mengenai penggunaan senpi,” tegas AKBP Pambudi SIK. Jumat (10/11) di Mapolres Mura.
Menurutnya, dengan latihan tentunya mampu mengingatkan kembali bagaimana penggunaan senpi. Sesuai dengan arahan dari instruktur menembak yang ada dari Brimob Petanang dan Perbakin Mura.
Diharapkan dengan latihan yang berkesinambungan para perwira dapat memberikan pemahaman kepada anggota lainnya khususnya ditingkat Polsek untuk memperhatikan Perkap penggunaan dan penguasaan senpi.
Sementara itu, Ketua Perbakin Kabupaten Mura, H Aidil Rusman mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak Polres Mura senantiasa melakukan latihan menembak. Apalagi di lapangan menembak Perbakin sangat refresentatif dijadikan sarana latihan dan mengelar perlombaan menembak.
“Sekarang juga ada latihan menembak para atlet Mura yang akan mengikuti Porprov. Kita harapkan dengan adanya latihan menembak bersama dengan Polres Mura dapat menumbuhkan atlet-atlet menembak lainnya di Kabupaten Mura,” kata Aidil Rusman.
Pantauan dilapangan para perwira Polres Mura yang mengikuti latihan bersama yakni Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK, Wakapolres, Kompol Benny, Kasat Narkoba, AKP Forliamzons SIP, Kasat Intelkam, AKP Hendryanto SH dan perwira lainnya.
SHARE