Home Informasi Berkala “ASYIK, BACA BUKU DAPAT HADIAH”

“ASYIK, BACA BUKU DAPAT HADIAH”

0

“ASYIK, BACA BUKU DAPAT HADIAH”
___________________________________________

Polres Lubuklinggau – Setelah membaca buku, para warga binaan rutan Polres Lubuklinggau diberikan tugas untuk merangkumnya.

Program ini diharapkan dapat memunculkan kembali nilai-nilai kebaikan para penghuni rutan. Yang mungkin sehari-hari mereka merasa bosan tanpa aktifitas didalam tahanan, kini bisa mengisi kegiatan yang positif dengan membaca.
.
Petugas Perpustakaan, Bripda Eka dan Bripda Klara setiap harinya membagikan buku-buku, setelah dibaca mereka diwajibkan untuk membuat suatu rangkuman. Melalui buku tersebut banyak hal yang bisa diperoleh, informasi, wawasan dan pengetahuan diharapkan mampu membangun kembali mental positif dan menyadari kekhilafannya sehingga setelah bebas nanti tidak akan diulangi lagi.Dituturkan oleh Bripda Eka, adapun buku-buku yang telah dibaca tersebut setelah dirangkum, akan dinilai apakah mereka benar-benar membaca dan memahami pesan yang terkandung dari bacaan tersebut.

Dari rangkuman yang telah dibuat masing-masing, dinilai siapa saja yang bagus rangkumannya dan diberikan hadiah. Kali ini hadiah yang diberikan berupa menu yang sangat spesial, yang mudah-mudahan menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih rajin membaca dan membuat rangkuman, tukas Bripda Eka (7/11/2017).

“Asyik,  dapat hadiah”, ujar RD salah seorang tahanan Polres Lubuklinggau setelah mengetahui dirinya masuk kategori dengan rangkuman yang paling bagus. Selain senang mendapat hadiah,  saya enjoy sekali bisa membaca buku dan menambah pengetahuan, ungkapnya.
.
.
.
#polri
#humasnis
#promoter
#marimembaca
#bukujendelapengetahuan
#perpuseru

SHARE