Home Informasi Setiap saat Awasi Dana Desa Ps Kasi Humas Polsek Limpung Cek Pembangunan Jembatan Desa...

Awasi Dana Desa Ps Kasi Humas Polsek Limpung Cek Pembangunan Jembatan Desa Kepuh Limpung.

0

Humas.polri.go.id – Polda jateng – Polres batang – Tindak lanjut ditandatanganinya nota kesepahaman antara Kepolisian RI, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ps Kasi humas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah Aiptu Ernawan, S.Pd melaksanakan pengawasan pembangunan jembatan di desa kepuh kecamatan Limpung.

Dengan di dampingi kades kepuh Ahmad Mubarok, sekdes Darmawan dan beberapa perangkat desa langsung mengecek ke lokasi pembangunan .

Dalam kesempatan tersebut melakukan pengecekan  pembangunan jembatan yang menghubungkan Dukuh Kepuh dengan Dukuh Sikebo Desa Limpung. 

Bangunan yang di danai menggunakan DD sebesar 240 jutaan mempunyai lebar 2,5 meter, panjang 12 m dan pelaksanaanya dua bulan hal tersebut di sampaikan sekretaris desa Darmawan.

“Semua proyek di tangani olek TPK dan sudah terkonsep dan terencana ,letak pondasi jembatan dari posisi nol 7 m serta posisi jembatan lebih tinggi 1,6 m dari jembatan lama,” kata Darmawan.
Hal yang sama juga di sampaikan Kepala Desa Kepuh Ahmad Mubarok bahwa pembangunan sudah menjadi keputusan dalam musrenbangdes.
“Dalam tahap II tahun anggaran 2017 dari beberapa program salah satunya adalah jembatan di sebelah Timur desa ini, terimakasih kepada Polsek Limpung yang telah malaksanakan pengawasan dan pendampingan di desa kami,” tambah Mubarok yang juga aktifis Banser.

Sementara Ps Kasi Humas yang turun langsung ke lapangan sebagai petugas dari Polsek menyampaikan bahwa semua program dan anggaran di laksanakan sesuai dengan RAK yang ada.

“Saya mengharapkan agar proyek ini di kerjakan dengan sungguh sungguh karena akan di gunakan oleh masyarakat dalam jangka waktu lama,” jelas Ernawan.

Ia juga menyampaikan untuk pelaksanaan agar senantiasa saling berkoordinasi antara pelaksana dengan pemerintah desa.

“Dengan adanya saling komunikasi dan koordinasi segala permasalahan yang menghambat pekerjaan akan dapat di atasi, yang penting di jalankan secara profesional dan proporsional,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH. MH menyampaikan apresiasinya.

“Terimaksih kepada Kades dan seluruh masyarakat desa kepuh atas kejasamanya dalam pengawasan dan pendampingan proyek yang menggunakan dana desa, agar dikelola secara amanah dan tidak timbul masalah di kemudian hari terutama yang berakibat dengan masalah hukum karena adanya penyimpangam,” pungkas Kapolsek.
SHARE