Home POLDA JAWA TENGAH Bersama FKD, Polisi Bulu Sukoharjo Gelar Pantauan Kesehatan

Bersama FKD, Polisi Bulu Sukoharjo Gelar Pantauan Kesehatan

0
Polda Jateng, Sukoharjo – Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari penyakit demam berdarah, Forum Kesehatan Desa (FKD) bersama Bhabinkamtibmas Desa Puron Polsek Bulu Aiptu Siswanto melakukan pemantauan Jentik Nyamuk Aides Aigepty di Dukuh Tegalmulyo Desa Puron, Bulu, Jumat (03/11/2017).
FKD sendiri terdiri dari 15 orang anggota yang diketuai oleh Etik Wahyu Riyanto, forum ini bertugas memberikan penyuluhan dan pembinaan kesehatan terhadap warga masyarakat.
Saat dikonfirmasi, terkait kegiatan ini, Etik Wahyu Riyanto mengatakan, pemantauan terhadap jentik nyamuk aides aigepty (nyamuk demam berdarah) dilakukan secara berkala, oleh forum kesehatan desa, dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan bidan desa, guna memantau masyarakat desa khususnya Desa Puron agar terbebas dari serangan nyamuk demam berdarah.
” Kegiatan inj, kami lakukan secara berkala dan serius, mengingat betapa pentingnya kesehatan masyarakat desa puron, karena jentik nyamuk aiedes aigepty ini sangat berbahaya, dengan mengajak semua elemen baik dari kepolisian dan bidan desa masyarakat kami desa puron semakin bersemangat dan tidak main-main terhadap jentik-jentik nyamuk demam berdarah, ” pungkasnya.
Sementara itu, Aiptu Siswanto disela – sela kegiatan mengatakan kegiatan pemantauan terhadap jentik nyamuk aiedes aigepty ini, mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan rumah, terutama bak kamar mandi, tempat air / ember untuk dikuras setiap satu minggu sekali, terangnya.
Selain itu, Siswanto juga mengingatkan kepada masyarakat, bila meninggalkan rumah agar di kontrol terhadap keamanan rumah, seperti pintu apa sudah terkunci dengan baik, kompornya apa sudah dimatikan dengan benar, apakah masih ada barang-barang berharga yang masih tertinggal di luar rumah. Hal ini untuk tidak memberi kesempatan terhadap niat seseorang untuk melakukan perbuatan jahatnya, ujar Siswanto.
Sementara itu, Kepala Dusun Sidomulyo, Sridadi, mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat.
” Dengan seperti ini, masyarakat selalu diingatkan terkait dengan kesehatan, keamanan dan ketertiban masyarakat, harapan kami semoga kegiatan seperti ini, dengan melibatkan beberapa instansi sangat baik dan terus di giatkan agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati,”  tandas Sridadi.
SHARE