Home Informasi Serta Merta Bhabinkamtibmas Amankan Motor Lengkap Tak Bertuan di Tepi Jalan

Bhabinkamtibmas Amankan Motor Lengkap Tak Bertuan di Tepi Jalan

0

Polsek Wonogiri– Depresi akibat ditinggal kekasih, seorang warga Dusun Malangsari, Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri meninggalkan sepeda motornya terparkir dengan kondisi kuncimotor masih menggantung.

Kejadian bermula saat anggota Bhabinkamtibmas Bripka Eko Yulianto dan Aiptu Sugiyarto mandapaktan laporan dari warga bahwa di Lingkungan Kedungaono, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri melihat kendaraan sepeda motor Jupiter dengan nomor polisi AD-3343-WI yang masih tergantung lengkap bersama kunci motor, pada hari Jumat (03/11/2017) dinihari.

“Kemudian anggota melakukan giat patroli maka, ketika melintas benar bahwa ada sepeda motor terparkir dipinggir jalan dan ditinggal sang pemilik, karena polisi curiga maka sepeda motor mau digelandang ke kantor Polsek Wonogiri,”kata Kapolsek Wonogiri, AKP Surono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, Jumat (03/11/2017).

Sesaat kemudian, pihaknya mengecek jog motor Jupiter yang ternyata milik Slamet Widodo, warga Malangsari, Wonoharjo, Wonogiri, namun ketika hendak dibawa ke Polsek, salah seorang warga yang mengetahui sepeda motor itu menghentikan polisi.

“Setelah diberi kejelasan, diketahui bahwa motor itu milik warga desa Malangsari, yang depresi karena ditinggal sang kekasih, Saat ini sepeda sudah dikembalikan langsung kepemiliknya,”lanjutnya.

Dengan kejadian pihak Polsek Wonogiri kota memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik sepeda motor dan warga masyarakat, agar berhati – hati dalam memarkirkan sepeda motornya. Terutama apa bila jauh dari pantaun , serta cek kembali apakah kunci kontak sudah di ambil.

“Jangan menaruh barang berharga di bawah jok sepeda motor. Pasang Kunci pengaman sepeda motor, karena untuk menghambat pelaku kejahatan,”pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Kota)

SHARE