Home Informasi Serta Merta Bhabinkamtibmas Polsek Berikan Pelatihan PKS Di SMK Daya Wangsa Ngadirojo

Bhabinkamtibmas Polsek Berikan Pelatihan PKS Di SMK Daya Wangsa Ngadirojo

0

Polres Wonogiri, — Jajaran Polsek Ngadirojo, dalam hal ini Babhinkamtibmas melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah untuk melatih kepramukaan dan pks pada sekolah-sekolah baik SD,SMP maupun SMA/ SMK.

Kali ini pembinaan dilakukan kepada siswa-siswi SMK Daya Wangsa Ngadirojo dengan harapan supaya siswa-siswi yang tergabung dalam anggota pramuka, agar dapat menularkan pengetahuan yang sudah dimiliki.

“Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membantu guru dalam membentuk adik-adik kelasnya dibidang kedisiplinan,” kata Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono, SH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK pada Kamis (09/11/2017).

Pembinaan tersebut dipimpin oleh Brigadir Suranto, SH memberikan materi PBB dan 12 gerakan Turlalin, selain itu juga disisipkan materi mengenai bahaya mengkonsumsi narkoba, minum – minuman keras, seks bebas, balapan liar dan kenakalan remaja yang harus dihindari seluruh pelajar karena akan merusak generasi muda.

Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, menambahkan bahwa kegiatan pelatihan PKS terus akan dilakukan dengan harapan sebagai generasi muda akan memiliki sikap disiplin lebih dari teman-temanya dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi yang berkualitas dari segi pengetahuan maupun sikap mental.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan, selain untuk mencipkatan generasi berkuakitas juga untuk pembentukan mental para pelajar,”tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Ngadirojo)

SHARE