Home POLDA JAWA TENGAH Biar Terampil, Kapolres Sukoharjo Pimpin Latihan Pedang

Biar Terampil, Kapolres Sukoharjo Pimpin Latihan Pedang

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dalam penggunaan pedang, Perwira Jajaran Polres Sukoharjo menggelar pelatihan pedang di halaman Mapolres, Senin (06/11/2017).

Dalam pelatihan pedang ini, langsung dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi dengan diikuti kurang lebih 20 Perwira. Materi yang diajarkan hormat pedang, sarungkan pedang, langkah tegap, langkah biasa.

Kapolres AKBP Iwan Saktiadi mengatakan kegiatan ini termasuk program Senin Tangkas, yang mana tiap hari Senin, personil kepolisian melakukan latihan dan kemampuan agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan lancar.
 
” Tiap hari Senin, selesai apel, kita berikan latihan – latihan baik itu perwira, brigadir maupun ASN, agar terlatih, biar tidak lupa materi – materi perdaspol (peraturan dasar polisi), seperti pelatihan pedang pora ini,” kata Iwan Saktiadi.
 
Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa latihan sangat perlu karena dengan berlatih maka gerakan-gerakan badan tidak kaku, akan nampak kelihatan orang yang berlatih dan tidak berlatih. “Nantinya setelah latihan ini para perwira harus siap apabila ditunjuk secara tiba-tiba sebagai komandan upacara ataupun di tunjuk dalam kegiatan lain yang menggunakan pedang,” ujar Iwan Saktiadi.
 
” Kedepan kegiatan latihan pedang seperti ini terus rutin di latih agar tidak lupa serta lebih profesional dalam penggunaan pedang khususnya kepada para perwira,” pungkasnya.
SHARE